Minggu10262014

Last update12:00:00 AM

Back Tanjungpinang Siswi SMP Tewas Terlindas Truk

Siswi SMP Tewas Terlindas Truk

TANJUNGPINANG (HK)- Siswi kelas IX SMP Negeri 6 Kota Tanjungpinang, Raja Tina, tewas terlindas truk tangki milik PT Bumi Citra Sarana di Jalan Ir Sutami Km 4, tepatnya di depan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang, Sabtu (27/4) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sofyan, salah seorang tukang ojek yang menjadi saksi mata kecelakaan maut itu, menceritakan, peristiwa berawal ketika korban yang dibonceng temannya Alta, melaju dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul hitam bernomor polisi BP 4091 WB dari arah Suka Berenang. Saat melintas di Jalan Ir Sutami, ada orang tak waras (gila) yang hendak menyeberang namun ragu-ragu. "Pengendara motor itu kemudian menabrak orang gila itu dan mereka terjatuh," kata Sofyan yang terlihat gemetar.

Tina terjatuh di badan jalan, sementara Alta terhempas di trotoar. Naasnya, saat bersamaan truk tangki yang dikemudikan Arman melaju kencang dari arah berlawanan. Truk berkapasitas 10 ribu liter premium itu langsung melindas tubuh Tina yang belum sempat bangkit. Gadis remaja itu tewas di tempat dengan kepala pecah.

Kernek truk yang tidak mau disebutkan namanya tidak banyak berkomentar mengenai kejadian itu. "Truk dalam keadaan penuh, karena mau membongkar di SPBU Suka Berenang. Maaf ya Mas saya tidak bisa ngomong banyak dilarang sama atasan saya," katanya.

Sementara itu, Alta yang juga bersekolah di SMPN 6 hanya bisa menangis histeris. Alta yang dievakuasi ke salah satu rumah warga tidak henti-hentinya berteriak histeris hingga akhirnya dijemput guru SMPN 6 Tanjungpinang.

Anggota Satlantas Polres Tanjungpinang yang datang ke tempat kejadian kemudian mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Tanjungpinang. Sementara pengemudi truk, orang gila, dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk diperiksa. Truk tangki dan sepeda motor korban juga diamankan polisi ke Mapolres.

Kecelakaan ini mengakibatkan ruas Jalan Sutami mengalami kemacetan panjang, apalagi kondisi jalan itu terbilang sempit. Banyak warga yang berdatangan untuk melihat secara langsung kejadian itu. Di antara warga, tidak sedikit rekan-rekan sekolah korban. Mereka tampak menangis setelah mengetahui salah seorang rekannya tewas dalam kecelakaan tersebut.

"Namanya Raja Tina dia tinggal di Tanjungunggat, kami baru saja selesai Ujian Akhir. Kami sedih om, dia anaknya baik dan periang," ucap salah satu teman korban yang datang ke lokasi kejadian. (cw72)

Share