Rabu10222014

Last update12:00:00 AM

Back Tanjungpinang Hasil UN SMA Diumumkan 24 Mei

Hasil UN SMA Diumumkan 24 Mei

TANJUNGPINANG (HK) - Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat di Kepri akan diumumkan secara serentak pada 24 Mei di seluruh sekolah masing-masing. Sedangkan untuk hasil UN tingkat SMP dan SD akan diumumkan pada 1 Juni dan 8 Juni mendatang.
"Hasil UN SMA itu akan dijemput oleh tim ke Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tanggal 22 Mei nanti. Kami berharap, hasil UN tingkat SMA tahun ini memuaskan dengan memperoleh nilai yang bagus," kata Ketua Panitia Pelaksana UN tingkat SMA di Kepri, Atmadinata, Jumat (17/5).

Dijelaskan, pelaksanaan UN di Kepri mulai tingkat SMA, SMP dan SD berjalan lancar. Kendati demikian, masih ditemui beberapa persoalan yang terjadi di lapangan, khususnya kekurangan lembar soal UN dan LJUN. Namun, semua persoalan tersebut dapat teratasi dengan cara di-foto copy.

"Meski ada beberapa kendala, tapi tidak menganggu pelaksanaan UN di Kepri untuk di seluruh tingkat pendidikan. Semuanya dapat teratasi dengan baik dan pelaksanaan UN berjalan tertib serta lancar," sebut Atmadinata.

Sementara itu, untuk penerimaan siswa baru (PSB) di Kepri tahun ini, akan dilaksanakan mulai 1-4 Juli. PSB ini untuk seluruh tingkatan pendidikan, mulai dari SMA, SMP dan SD. Sementara, untuk pengumuman PSB akan dilakukan pada 6 Juli serentak di masing-masing sekolah.

"Semoga PSB di Kepri juga berjalan lancar dan tertib," katanya.

Seperti diketahui, di Provinsi Kepri ada sebanyak 16.689 siswa tingkat SMA/MA/SMK dan SMA Luar Biasa yang mengikuti UN 2013. Rinciannya, 10.825 terdiri dari siswa tingkat SMA/MA dan SMA Luar Biasa. Sisanya sebanyak 5.864 orang adalah siswa SMK. (yan)

Share