ASN Mantan Napi Dirumahkan

Rabu, 09 Januari 2019 - 23:55:57 WIB

Bupati Natuna, Hamid Rizal melantik 144 pejabat yang dipindah. Melalui moment ini juga pemerintah merumahkan sejumlah ASN mantan Napi Korupsi.

NATUNA (HK) - Sejumlah ASN mantan napi korupsi yang berada dilingkungan Pemkab Natuna dikabarkan sudah dirumahkan. Namun kabari ini belum terkonfirmasi secara detail. Tim koran ini mencoba mengkonfirmasi kepada sejumlah pejabat yang dianggap berkompeten. Diantaranya Sekretaris BKPP Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko. Akan tetapi ia mengaku belum bersedia memberikan keterangan apapun kepada media terkait hal di atas.

"Wah kalau itu saya belum bisa komentar, lebih baiknya langsung ke pak Sekda," kata Boy melalui kepada korang ini, Rabu (9/1) melalui telepon.

Di tempat terpisah, Kabag Humas Pemkab Natuna, Budi Darma juga mengakui hal yang sama. Ia mengaku tidak bisa menyampaikan perihal diatas karena kewenangan sepenuhnya di Sekda Natuna. "Benar, tapi penjelasan lebih detailnya ada di pak Sekda. Beliau yang berwenang menjelaskannya kepada publik," ujar Budi.

Sementara Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi belum bisa memberikan keterangan kepada koran ini sampai berita ini dibuat. Karena jadwal kerjanya sangat padat. "Mohon maaf lagi rapat, nanti saya hubungi," kata Wan Siswandi melalui pesan smsnya.

Berdasarkan informasi dan data yang berhasil dihimpun koran ini, bahwa jumlah ASN mantan Napi korupsi dilingkungan Pemkab Natuna sebanyak 14 orang. Dan semuanya sudah diproses oleh pemerintah daerah sesuai dengan peraturan yang tertuang dalam SKB 3 menteri.***(fat)