Terharu Disambut Puluhan Ribu Massa

Kamis, 14 Maret 2019 - 00:40:21 WIB

BATAM (HK) - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 02, Prabowo Subianto terharu disambut puluhan ribu massa, yang hadir dalam kampanye terbuka di Kawasan Objek Wisata Ocarina, Rabu (13/3) siang.

Prabowo Subianto dalam kesempatan itu menegaskan, 17 April mendatang merupakan pesta kemerdekaan bagi rakyat Indonesia. Ia mengajak semua pendukungnya untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 agar tidak terjadi kecurangan.

"Nanti pas 17 April datang ke TPS, bawa tiker, bawa lontong, ketupat, dan arem-arem. Anggap saja nanti 17 April 2019 adalah lebaran kemerdekaan kita," kata Prabowo di Mega Wisata Ocarina, Batam, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (13/3).

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan masyarakat Batam dan Kepri yang luar biasa.

"Terimakasih sambutannya yang demikian meriah, gemuruh, semangat dari rakyat Kepri. Luar biasa rakyat Kepri ini. Tak kalah dengan kota-kota lain, kabupaten-kabupaten lain," kata Prabowo.

Dalam orasinya itu Prabowo mengungkapkan antusias masyarakat Batam, terutama ibu-ibu yang hadir dalam kampanye ini membuktikan bahwa survei di Jakarta tersebut tidak benar.

"Ini saya rasanya bangga dan terharu dengan dukungan masyarakat Kota Batam dan Kepri yang penuh semangat yang tulus dan ikhlas," kata Prabowo.

Sepertinya kata Prabowo, ramalan survei di Jakarta itu salah semua. Ia melihat langsung dari mobil mata atas wajah kalian.

"Maka saya merasa pantas menerima harapan kalian semua, dalam mewujudkan Indonesia Menang, atas keadilan dan kemakmuran yang Abadi," ujar Prabowo.

Para pendukung pun terdengar menimpali, jika ramalan tersebut tidaklah benar, dan itu hanya ramalan ghaib, yang datang entah dari mana.

"Survey tak jelas itu. Maklum saja pak, survei itu dari alam ghaib," ungkap ribuan warga dan meneriakan "Prabowo Presiden RI", bersama sama.

Prabowo pun mengajak massa pendukungnya di Batam dan Kepri agar memeriksa dan meneliti daftar pemilih di TPS TPS, sehingga tidak terjadi kecurangan di saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Mari kita jaga kekompakan untuk mengawasi Pemilu, agar terhindar dari kecurangan. Coba bapak ibu pulang ke rumah, periksa ke RT dan DPT, periksa jangan-jangan ada usia yang 150 tahun masuk daftar pemilih. Bahkan nanti ada yang belum lahir juga masuk pemilih. Jangan jangan ada hantu di pemilihan nanti," katanya.

Prabowo meminta pendukungnya untuk berani menegakan keadilan, kejujuran maupun berani dalam melaksanakan pemilu yang bersih, agar tidak ada kecurangan.

"Saya imbau bapak, ibu serta adek adek untuk berbondong bondong ke TPS pada Pemilu ini. Berani gak.? Nanti diancam ancam gak berani pula," sebut Prabowo, dan sontak masyarakat menjawab,
"Berani lah, harus berani dong dan kami gak akan takut demi sebuah kebenaran," teriakan dari massa pendukung Capres 02 itu, dengan serentak.

Prabowo berjanji akan mendukung masyarakat Batam maupun Kepri yang berani untuk mampu menegakkan kebenaran demi Pemilu bersih.

"Saya ini bersaksi dan bersumpah. Saya akan siap membela kalian semua, dengan seluruh kemampuan, demi tegaknya kebenaran," ucap Prabowo, dengan tegas.

Sebelumnya, ketika memasuki area Mega Wisata Ocarina, Prabowo mengatakan, dari mobil ia melihat wajah dan mata masa pendukung yang menyambut kedatangannya. Lantas terbesit di pikirannya, apakah ia pantas menerima harapan dari massa yang menyambutnya.

"Tapi saya semakin bertekad, saya semakin tegar, semakin bulat. Saya akan melawan angkara murka. Saya akan membela rakyat saya dengan segala risiko," kata Prabowo.

Prabowo mengaku sudah berkeliling ke belasan daerah yang ada di Indonesia. Iapun sudah menangkap keinginan rakyat.

"Rakyat ingin perubahan. Perbaikan hidup. Usir koruptor-koruptor. Rakyat tak ingin dijajah kembali. Tuntut keadilan dan kemakmuran," ujarnya.

Lebih lanjut dalam kegiatan Prabowo Menyapa Masyarakat Kepri di Batam, Prabowo mengatakan, negara Indonesia saat ini sedang dalam keadaan sakit.

Ada satu gelintir orang yang ingin memperkaya dirinya tanpa menghiraukan kepentingan lainnya.
"Mereka biarkan kekayaan kita mengalir ke luar negeri," kata Prabowo.

Karena itu, Prabowo-Sandi memiliki tekad kuat untuk memberantas kemiskinan di Indonesia. Mereka tak rela Indonesia merdeka tetapi banyak rakyat melarat.

"Kalau Prabowo-Sandi terpilih, kami akan bangun ratusan pabrik milik Indonesia. Saya sudah kumpulkan pakar-pakar terbaik Indonesia. Saya sudah hitung kekayaan Indonesia, kemampuan Indonesia," kata Prabowo.

Mereka akan membangun pabrik mobil, motor, kapal, pesawat terbang, komputer, televisi dan lainnya milik Indonesia.

"Kita bukan bangsa bodoh. Saya percaya Indonesia bisa berdiri di atas kaki sendiri. Punya kehormatan. Rakyat akan sejahtera. Itu perjuangan, tekad kami. Tugas kami. Panggilan kami," kata Prabowo.

"Membangun Indonesia yang sejahtera. Kita akan bekerja supaya anak-anak cucu kita bisa dapat penghidupan yang lebih baik. Kita ingin anak-anak kuat. Cerdas. Pemuda punya pekerjaan layak. Guru honorer, buruh bisa hidup dengan baik. Nelayan sejahtera. Petani senyum kalau panen," sambungnya yang beberapa kali menyapa kelompok emak-emak dari massa pendukungnya.

Jika terpilih, ia dan Sandi akan bentuk kelompok kerja turunkan harga listrik, sembako, bangun ratusan pabrik buatan Indonesia. Prabowo optimis akan kemenangannya pada pemilu 17 April ini. Lebih kurang 1 jam menyapa masyarakat Kepri di Batam, Prabowo akhirnya mohon pamit diri.

"Sudah ya. Aku berhenti ngomong. Aku kasihan kalian panas-panasan. Maaf. Tendanya kurang. Harusnya aku ikut panas-panasan juga," ujarnya mengakhiri kegiatannya bertemu dengan massa pendukung Prabowo-Sandi di Batam.

Dalam kunjungan ke Batam kali ini, selain berorasi, salah satu rangkaian kedatangan Prabowo ke Batam adalah menyerahkan buku paradoks Indonesia kepada sejumlah perwakilan paguyuban Indonesia yang ada di Batam.

Buku Paradoks Indonesia merupakan buku karya Prabowo Subianto. Buku ini menceritakan kondisi Indonesia saat ini.

"Indonesia karya raya. Tapi penduduknya masih banyak yang miskin," kata panitia.

Buku ini nantinya akan diserahkan ke sejumlah perwakilan paguyuban Indonesia yang ada di Batam, bersamaan dengan kegiatan Prabowo Menyapa Masyarakat Kepri di Batam.

Kondisi cuaca di lokasi kegiatan terbilang panas. Meski begitu, tak menyurutkan semangat relawan untuk datang ke lokasi.

Sebelumnya, panitia kegiatan kedatangan Prabowo ke Batam mengingatkan pengunjung yang membawa anak-anak, untuk tidak membawa serta anaknya ke area kegiatan Prabowo menyapa masyarakat Kepri.

Itu sebagaimana arahan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Yang membawa putra putrinya, mohon tak dibawa serta ke area ini," kata petugas.

Kepada mereka, diarahkan bisa membawa putra-putrinya ke area permainan yang ada di kawasan Mega Wisata Ocarina.

Menyambut kedatangan Capres no urut 02 Prabowo Subianto, tak hanya di area luar Mega Wisata Ocarina, sejumlah pedagang juga terlihat di area dalam lokasi kegiatan Prabowo menyapa masyarakat.

Menjelang kedatangan calon presiden nomor urut 2 ke Batam, Prabowo Subianto, keramaian sudah terlihat di lokasi kegiatan, Mega Wisata Ocarina, dan sekitarnya.

Puluhan bendera partai Gerindra berkibar. Begitu juga dengan bendera partai pengusung lainnya. Sementara personel kepolisian, sudah bersiaga di sekitar lokasi.

Polda Kepri dan jajaran pun akan melakukan pengamanan dari mulai kedatangan di Terminal VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam, serta menuju perjalanan hingga ke lokasi acara di Mega Wisata Ocarina.

"Jumlah ini termasuk dari pengamanan lalu lintas, pengamanan lokasi dan pengamanan Paslon," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, sehari sebelumnya.

Disampaikannya, bahwa personil yang terlibat ini juga selain dari Polda Kepri, juga melibatkan Polresta Barelang.

Terima Kasih
Ketua  Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Kota Batam, Iman Sutiawan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mensukseskan acara Capres 02 Prabowo Subianto, menyapa Masyarakat Batam, di Megawisata Ocarina, Batam Center, Rabu (14/3) siang.

Semua pihak yang dimaksudkan, Iman, yaitu, diantaranya puluhan organisasi dan relawan, partai partai pengusung dan pendukung, para tokoh agama, para ustadz serta imam masjid, alumni 212, pihak keamanan, pihak pengelolah lokasi, dan utamanya kepada seluruh panitia.

"Terimakasih banyak kami, untuk semua pihak yang sudah mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan "Pak Prabowo Menyapa Masyarakat Kepri di Batam ini," ungkap Iman.

Dan sekaligus permohonan maaf, lanjut Imam, kepada kurang lebih 70 ribu masyarakat yang telah berkenan hadir dengan tulus dan ikhlas.

"Jika dalam acara kita ini ada kata, atau juga penyajian panitia yang tidak berkenan di hati masyarakat, kami mohon dimaafkan," sebut Imam Sutiawan, dengan tulus.

Terakhir, ujarnya, saya mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas Kota Batam serta tak lupa pula berpartisipasi di tanggal 17 April mendatang, dengan mendatangi ke TPS masing-masing.

"Yakni, dengan memberikan satu dukunganya kepada Capres 02, agar harapan masyarakat Batam dan Kepri ini akan perubahan tersebut, bisa direalisasikan," pungkasnya. ***