Batam

Safari Subuh Gubernur Kepri di Tiban

images/stories/Berita/2018/Januari/30Januari18/09 - 30 januari 18 gubernur subuh.jpgSelalu Beri Contoh Terbaik Kepada Anak

BATAM (HK) - Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun berterima kasih karena banyak orang tua memberi contoh yang baik pada anak-anak. Bergerak sejak fajar, berjamaah Subuh di masjid atau musholla sebuah contoh yang baik untuk anak-anak.

"Betapa indahnya jika kita terus memakmurkan masjid, apalagi jika anak-anak semakin didekatkan dengan rumah Allah ini," kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Baitussalam Tiban Indah Permai, Kota Batam, Senin (29/1).

Hadir bersama Gubernur pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, H TS Arif Fadillah dan Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi. Menurut Nurdin, dengan terus memakmurkan masjid, silaturahmi akan selalu terjaga. Jikalau sudah saling mengenal, semua akan merasa nyaman, aman.

Gubernur juga menyampaikan bahwa pada dasarnya semua umat itu kuat. Hanya saja rasa malas yang memberatkan untuk melakukan aktivitas apalagi mulai fajar. Nurdin memberikan perumpamaan, dalam bekerja apa yang diperintahkan oleh atasan, pasti dijalankan. Yang berprofesi tukang bangunan dapat mengangkat batu atau semen yang berat.

Tapi masih banyak yang merasa malas dan berat untuk menyibakkan selimut untuk bangun dan shalat subuh berjamaah. "Tidak ada jalan lain selain kita selalu mengingat Allah," kata Nurdin.

Nurdin menjadikan aktivitas safari subuh sebagai rutinitasnya, karenanya hampir setiap kesempatan di Batam ia memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan Umat Muslim, dari satu masjid ke masjid lain, bahkan hingga di mushollah. (r/ays)

 



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar