Batam

Pegawai dan Warga Binaan Berbaur Goro

Sambut Harkitnas dari Lapas Barelang

BARELANG (HK) -- Dalam upaya menyemarakkan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Barelang melakukan kegiatan gotong royong (goro) membersihkan lingkungan Lapas.
Kegiatan Jumat bersih tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan, dengan bahu membahu membersihkan sekeliling Lapas, terutama di dalam Lapas sendiri. Selanjutnya membersihkan seluruh tanaman yang ada di dalam dan luar Lapas.

"Selain membersihkan lingkungan Lapas, juga dilakukan pengecatan gedung Lapas sebagai wujud semangat dalam menyambut Harkitnas," kata Kalapas Batam, Surianto, Jumat (18/5) siang.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga sebagai wujud membangun kebersamaan seluruh pegawai Lapas terlebih kepada warga binaan yang ada di dalam Lapas. "Kegiatan ini juga wujud kebersamaan, saling berbaur para warga binaan dan pegawai, jadi kita tidak membuat perbedaan, hal ini kita lakukan agar para warga binaan tidak merasa asing," kata Surianto.

Sementara untuk pemilihan warna cat pihak Lapas membuat warna lebih dominan merah, sebagai tanda keberanian. "Merah itu berani, jadi ini yang membuat kita lebih memilih warna merah," ujarnya lagi.

Sebelumnya cat tembok lapas sendiri lebih dominan abu-abu, saat ini warnanya lebih dominan merah. "Kita berani dan tulus dalam melayani," tutupnya singkat. (ded)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar