Natuna

Warga Diimbau Waspada

Bahaya Narkoba dan Teroris

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun pihak TNI-Polri agar selalu waspada dengan kondisi di lingkungan masing-masing.

Memasuki hari puasa yang ke 20, Pemerintah Kabupaten Natuna bersama OPD/FKPD, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, dan para Insan Pers Natuna menggelar buka puasa bersama di Aula depan Masjid Agung Ranai, Selasa, 5 Juni 2018.

Acara yang di mulai sejak pukul 16.30 Wib itu diawali dengan pembagian sembako kepada sejumlah kaum dua’fa. Pembagian Sembako tersebut di serahkan secara langsung oleh Bupati Natuna H. Abdul. Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, dan Ketua PKK, Nurhayati Hamid Rizal.

Terkait dengan maraknya aksi teroris yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat Indonesia, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun pihak TNI-Polri di Natuna khususnya untuk tetap selalu waspada dengan kondisi dilingkungan masing-masing.

Menurut Hamid, Natuna tidak menutup kemungkinan menjadi pilihan bagi para teroris untuk melaksanakan aksinya.

“Tidak lama lagi kita akan memasuki 1 syawal, untuk itu dengan situasi saat sekarang ini di Indonesia, maka saya berharap kepada kita semua baik itu aparat sipil, militer yang ada di Natuna khususnya kiranya untuk selalu waspada terhadap situasi yang berada di lingkungan kita masing-masing, himbaunya.”

Hamid menambahkan, masyarakat perlu melaporkan segala hal-hal yang dianggap mencurigakan kepada aparat guna antisipasi segala bentuk ancaman bagi para teroris itu sendiri.

“Kalau ada yang melihat kurang pantas dan seperti mencurigakan, cepatlah lapor kepada pihak keamanan. Karna sekarang ini sering terjadi hal-hal yang tidak kita duga, ujarnya.”
Selain itu, Hamid juga menghimbau kepada masyarakat terkait bahanya narkoba bagi para penggunanya. Terlebih kata Hamid, laut Natuna telah di anggap sebagi jalur pelayaran internasional penyelundupan narkoba.

“Hati-hati dengan narkoba, laut kita ini sudah menjadi jalur pelayaran narkoba. Seperti kemaren di tangkap oleh aparat di laut kita sebanyak 1,6 ton sabu, jelas Hamid.”

Usai penyampaian pidato oleh Bupati Natuna, acara dilanjutkan dengan tausiah dan do’a yang disampaikan oleh Ustad H. Nasoha serta melaksanakan buka puasa bersama.***(fat)

 




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar