Karimun

Kapolda Apresiasi Kegiatan Keagamaan Polres Karimun

KARIMUN (hk)-Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi mengapresiasi jajaran Polres Karimun yang aktif melaksanakan kegiatan keagamaan selama Ramadhan 2018. Itulah yang menjadi dasar Kapolda bersama jajaran melaksanakan safari Ramadhan ke Polres Karimun, Kamis (7/6) malam. Kedatangan Kapolda disambut Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

"Terus terang, saya selalu memantau kegiatan-kegiatan keagamaan di seluruh-seluruh Polres di wilayah hukum Polda Kepri. Dari hasil pantauan kami, Polres Karimun termasuk aktif melaksanakan kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadhan ini. Makanya, kami memilih safari Ramadhan di Karimun," ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi.

Kata Didid, maraknya kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Polres Karimun ini tak lepas dari peranan Bupati Karimun selaku kepala daerah. Selama ini Bupati Karimun telah mampu menjalin koordinasi dengan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dengan baik, sehingga mampu terciptanya suasana yang kondusif di Kabupaten Karimun ini.

"Kepada Pak Bupati, saya ucapkan terima kasih karena telah mampu menjalin koordinasi yang baik dengan jajaran FKPD lainnya seperti Kapolres, Dandim dan Danlanal di Karimun. Dengan koordinasi yang baik serta sinergitas yang dilakukan selama ini di bawah kepemimpinan Pak Bupati, situasi kamtibmas di Karimun bisa terjaga dengan baik," ujar Kapolda.   

Menurut dia, kegiatan keagamaan merupakan hal yang sangat penting dalam memupuk mental, disiplin, moral serta akhlak yang baik bagi setiap individu para personil. Jika mental personil sudah baik, maka tentu saja menjadi modal untuk mendukung tugas-tugas yang diberikan kepadanya.  

"Kegiatan keagamaan mampu menjadikan setiap personil memiliki keimanan, mental, disiplin, moral dan akhlak tentunya sangat mendukung pelaksanaan tugas. Jika personil sudah baik maka tentu saja akan menciptakan rasa yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Tentu saja, keamanan dan ketertiban masyarakat akan terjaga dengan baik," katanya.

Kapolda juga mengingatkan Kapolres Karimun untuk memantau dan mengawasi ketersediaan bahan kebutuhan pokok maupun stabilitas harga selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah. Sebab, selama Ramadhan rentan terjadinya lonjakan harga di pasaran oleh para pedagang. Tentu saja itu akan menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

Untuk menunjang keamanan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 hijriah, kata Kapolda, pihaknya telah membentuk pos pengamanan di masing-masing Mapolres maupun Mapolsek yang ada di wilayah hukum Polda Kepri. Untuk pengamanan itu, pihaknya menurunkan sebanyak 1.572 personil gabungan dengan jumlah 34 pos pengamanan serta pos pelayanan Se-Kepri.

Kegiatan safari Ramadhan yang dilaksakan di Polres Karimun disejalankan dengan penyerahan santunan kepada 25 orang anak-anak yatim dan santri dari Pondok Pesantren Hidayatullah, Sememal, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat. (ham)

 



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar