Lingga

Dispora Kepri Apresiasi Lingga Sukses Tuan Rumah Popda VII

Kadispora Provinsi Kepri bersama sekda Lingga menyerahkan piala bergilir kepada kontingen kota Batam yang menjadi juara umum.

LINGGA (HK) - Kadispora Provinsi Kepri, Meifrizon mengapresiasi akan kesuksesan terselenggaranya Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke VII di Kabupaten Lingga berjalan lancar. Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah juga memberikan kontribusi yang baik, berkembangnya olahraga di provinsi Kepri.

"Kami atas nama Provinsi Kepri, mengapresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada Kabupaten Lingga yang sudah bersedia menjadi tuan rumah dan mensukseskan iven ini," ucap Meifrizon saat dikonfirmasi, Minggu (29/07).

Dia juga mengatakan, melihat dari perolehan medali pada Popda VII tahun 2018 ini sudah hampir merata. Dimana dulu-dulunya, didominasi oleh Batam dan Tanjungpinang yang punya fasilitas olahraga lengkap. Bahkan peningkatan perolehan medali Kabupaten Lingga meningkat, padahal fasilitasnya baru bisa tersedia tahun ini.

"Masyarakat juga antusias mendukung, melihat semua iven-iven olahraga dari kegiatan ini. Cuaca juga cukup mendukung. Alhamdulillah peraihan medali juga merata," ucap Kadispora.

Kabupaten Lingga diakui sangat luar biasa' sebagai tuan rumah yang berhasil merubah kedudukan setingkat dari Tanjungpinang. Dengan keadaan ini, pada Popda tahun depan di Kabupaten Natuna, Lingga harus diwaspadai oleh kabupaten/kota lain. Apalagi fasilitas seperti kolam renang, lintasan atletik dan beberapa lain sudah tersedia.

"Batam masih tetap di nomor satu. Tapi Lingga luar biasa sebagai tuan rumah. Pencak silat juara umum, atlet juara umum. Tinggal bagaimana ini bisa dikembangkan. Kami juga ucapkan terimakasih banyak buat masyarakat yang telah mensupport kegiatan kita, dari awal sampai akhir. Pada final volly saja itu sangat membludak penontonnya," tutupnya. (Jfr)




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar