Bintan

1.480 Peserta Mendaftar Ironman 70.3 Bintan

Pelaksanaan Ironman 70.3 Bintan tahun 2017 yang digelar dikawasan pariwisata Lagoi, sukses digelar.

BINTAN (HK) - Sebanyak 1.480 peserta yang akan turut bertanding diajang tahunan Ironman 70.3 Bintan diantaranya, 1.180 peserta Ironman dewasa dan 300 peserta Iron Kids. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 18-19 Agustus mendatang bertempat di kawasan pariwisata Lagoi, dan Bintan menjadi tuan rumah untuk iven international ini.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan Luki Zairman, Prawira menyebutkan, sudah ada 1.180 peserta Ironman dan 300 peserta Iron Kids yang akan meramaikan hajatan tahunan tersebut.

Luki menjamin, pelaksanaan Ironman 70.3 Bintan tahun ini takkan kalah meriah dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan atlet profesional dalam negeri, Andy Wibowo katanya, akan ikut berlaga melawan atlet-atlet profesional dari berbagai belahan dunia tersebut.

"Sampai hari ini, sudah terdaftar 1.180 peserta Ironman, ditambah 300 peserta Iron Kids. Jumlah tahun ini jelas sudah melebihi target," papar Luki, Minggu (29/7) pagi.

Pada 11 Juli lalu, lanjut Luki, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya telah menggelar Press Conference terkait pelaksanaan Ironman 70.3 Bintan di Gedung Kementrian Pariwisata di Jakarta. Luki menyampaikan, setiap tahun jumlah peserta iven 'manusia super' itu terus mengalami peningkatan. Mantan Kabag Humas Pemkab Bintan itu berharap, penyelenggaraan tahun ini bisa mendatangkan dampak positif bagi daerah.

Ironman 70.3 Bintan merupakan babak kualifikasi para atlet profesional untuk mendapatkan tiket emas menuju pelaksanaan Ironman World Champion yang tahun ini dilaksanakan di Nelson Mandala Bay, Afrika Selatan pada awal September tahun ini.

GGM PT BRC Lagoi, Abdul Wahab menjelaskan, para peserta akan berkompetisi mengadu kemampuan fisiknya dimulai dengan berenang sejauh 1,2 mile (1,9 Km) dipermukaan air dekat pantai Plaza Lagoi Bay. Dilanjutkan dengan bersepeda menempuh jarak sejauh 56 mile (90 KM) dan diakhiri dengan berlari menembus garis finis sejauh 21 Km.

"Pelaksanaannya kita pusatkan di Plaza Lagoi Bay sebagai pusat pengembangan pariwisata yang berada di Teluk Lagoi kawasan Bintan Resort," katanya. (oxy)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar