Kemenangan Hasil dari Semangat

Takwin Saleh (Atlet Pemanah/ASN Di Biro Hukum Pemprov Kepri)

TANJUNGPINANG (HK)- Tak selamanya Aparat Sipil Negara (ASN) selalu berdedikasi dalam pekerjaannya. Namun lain halnya Takwin Saleh, Atlet Panah Provinsi Kepri yang juga merupakan  ASN di lingkungan Pemprov Kepri. Takwin yang saat ini baru-baru saja memenangkan juara 1 kompetisi Panahan se-Pulau Bintan tahun 2018 di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Palu 28 Juni 1981 ini mengatakan kemenangannya sebagai atlet tak lepas dari semangat dan terus berlatih untuk mengikuti sejumlah pertandingan memanah. "Waktu yang tidak banyak tersisa setiap hari dimanfaatkannya untuk terus berlatih. Disiplin, dan terus menerus berlatih membuat saya mampu melepas anak panah tempat pada target," ungkap Takwin.

Takwin mengatakan namanya pun mengharum seiring dengan prestasi yang diperoleh. Di pemerintah, Takwin pun dikenal sebagai atlet memanah yang handal.

"Prestasi ini dimulai dari hobi. Rajin berlatih, percaya diri, yakin dan disiplin kunci dari keberhasilan melepas anak panah ke arah target," kata Takwin. Apalagi, Takwin pula menggeser persepsi publik yang kerap menilai negatif terhadap oknum ASN yang terlibat dalam berbagai kasus, seperti narkoba.

Dia juga menularkan semangat baru kepada ASN untuk berprestasi di bidang apapun, sesuai dengan hobi dan keahlian.

Prestasi yang diperolehnya yakni finalis Kejuaraan Panahan se-Sulawesi Tengah Tahun 2017, Juara 1 Barebow Perorangan,  lomba memanah memperebutkan piala Gubernur Kepri Tahun 2018 di Pulau Penyengat, Juara 1 Barebow Beregu, lomba memanah memperebutkan piala Gubernur Kepri Tahun 2018 di Pulau Penyengat.

Juara 1 (standard bow) Kompetisi Panahan Se-Pulau Bintan Tahun 2018 di Tanjungpinang, dan Juara 1 (barebow) Kompetisi Panahan Se-Pulau Bintan Tahun 2018 di Tanjungpinang.(cw99-efr)




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar