Ingin Terjun ke Dunia Politik

Rohendi, Qori Bintan Timur

Rohendi, Qori Bintan Timur

Berpartisipasi dalam pembangunan daerah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya terjun ke dunia politik. Keinginan Rohendi, pemuda asli Kelurahan Sungai Enam Kijang, Kecamatan Bintan Timur ini ingin melibatkan dirinya dalam pesta demokrasi Pemilu serentak 2019 mendatang.

Dirinya ingin terlibat langsung dan berharap bisa menjadi wakil suara rakyat di parlemen bila kesempatan itu diberikan sang khalik. Pria kelahiran Kijang 10 Oktober 1990 silam itu, tak begitu asing terdengar khususnya di Kelurahan Sungai Enam Kijang. Selama mengisi masa mudanya, Rohendi berhasil menancapkan pretasinya dalam bidang keagamaan.

Tercatat sudah beberapa kali menjadi wakil Kecamatan Bintan Timur dalam laga MTQ tingkat Kabupaten Bintan. Sebagai seorang Qori, Rohendi menginginkan generasi muda saat ini tidak hanya berprestasi secara akademik, namun secara religi juga bisa menapakkan prstasi-prestasi. Kesehariannya, pemuda yang masih lajang ini mengisi waktunya dengan berolahraga. Sepak bola dan bola volly adalah cabang olahraga yang menjadi kegemarannya.

Ia sangat menyayangi keluarga, Rohendi mengatakan, keluarga merupakan penyemangat hidupnya. "Doa dan dukungan keluarga adalah nomor satu," ujar pria 27 tahun tersebut, Kamis (2/8).

Setelah memutuskan terjun kedunia politik, Rohendi menginginkan perubahan dalam dirinya. Selama ini dirinya hanya memilih, namun pada pesta demokrasi yang akan digelar pada 2019 mendatang, dirinya berharap bisa dipilih masyarakat.

Baginya mengabdikan diri untuk membangun daerah adalah cita-cita saat ini. Berharap bisa kepilih menjadi wakil rakyat yang duduk di DPRD Bintan, Rohendi terus bertawakal. "Ya semoga bisa mendapatkan amanah itu," tuturnya.

Banyak kalangan muda yang mulai terjun ke dunia politik. Baginya, persaingan yang sehat akan menciptakan wakil-wakil rakyat yang bersih pula. "Tentunya yang muda harus ambil bagian pada pesta demokrasi mendatang," tutupnya.(oxy)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar