Tanjung Pinang

KPK Dorong Rencana TPP Bagi Pegawai

TANJUNGPINANG (HK)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia medorong rencana pemerintah untuk menganggarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Hal ini disampaikan Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi KPK RI Wilayah Sumbar Riau, Aldiansyah Malik Nasution di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Dikatakan Aldiansyah, adanya Tambahan Penghasilan Pegawai(TPP) ini dapat meminimalisir tindak pidana korupsi yang biasanya terjadi pada lingkup ASN. "Bahkan kami sangat mendukung rencana pemerintah yang bakal  menambah tambahan penghasilan pegawai," kata Aliansyah yang biasa disapa Choki.

Karena, lanjut Choki, dengan begitu akan tak ada lagi tindak korupsi di lingkungan Pemerintah Daerah.

Choki yakin tindak pidana korupsi yang biasanya terjadi di lingkungan pejabat dan ASN terjadi karena masih kurangnya penghasilan yang didapat pegawai. "Sehingga dengan adanya penambahan penghasilan ini, saya yakin dapat meningkatkan kesejahteraan pegawai. Dengan begitu akan berkurang tindak korupsi di Pemerintahan," ujar Choki.

Disampaikan Choki, saat semuanya telah terpenuhi dan sejahtera, ia yakin tak akan ada ASN yang cari pendapatan lain melalui jalan terlarang tersebut. "Sehingga secara tidak langsung dapat meminimalisir terjadinya korupsi oleh pegawai," ungkap Choki.

Namun kembali lagi, lanjut Choki, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ini harus melalui dan sesuai regulasi yang ada dan juga sesuai dengan kondisi keuangan daerah.(cw99-efr)




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar