Batam

Kapolda: Sumatera Fighter Iven Bergengsi

Kapolda Kepri, Irjend Didid Widjanardi menerima kunjungan panitia Sumatera Fighter, Jumat (03/8), di ruang kerjanya.

BATAM (HK)- Kapolda Kepri, Irjend Didid Widjanardi, menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan Sumatera Fighter. Dirinya menyebut olahraga tarung bebas ini, merupakan iven bergengsi dan memiliki banyak peminat saat ini.

"Olahraga Tarung bebas saat ini memang lagi digandrungi masyarakat. Dan pelaksanaan Sumatera Fighter yang akan digelar di Batam nanti, adalah iven bergengsi yang bakal menarik banyak penonton," ujar Kapolda, ketika menerima panitia Sumatera Fighter di ruang kerjanya, Jumat (03/8).

Menurut Didid, keberadaan Sumatera Fighter, yang akan digelar 11 November nanti di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal Batam, dapat menjadi wadah penyaluran bakat, bagi para petarung amatir maupun profesional, sehingga pada akhirnya mereka bisa menjadi petarung berprestasi.

" Tentunya, dengan iven Sumatera Fighter, diharapkan bakal muncul petarung-petarung profesional dan mereka mampu mencapai prestasi nasional bahkan internasional," ujar pria yang menggemari beladiri Taekwondo ini.

Dukungan senada juga disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi. Menurut Rudi, keberadaan olahraga beladiri campuran atau lebih dikenal dengan Mixed Martial Arts (MMA), sangat positif untuk menyalurkan bakat para remaja yang memiliki bakat petarung.

" Iven ini positif. Paling tidak bagi para pemuda yang selama ini hobinya bertarung di jalanan. Silahkan salurkan di Sumatera Fighter," ujar Rudi, saat menerima kunjungan panitia Sumatera Fighter di ruang kerjanya, Kamis (02/8).

Ditambahkan Rudi, pelaksanaan iven Sumatera Fighter yang bakal mendatangkan atlet dan oficial dari luar Batam bahkan dari luar negeri, juga memberikan dampak positif bagi Batam, berupa kunjungan wisatawan. Ketua Batam Fighter Club (BFC), AKBP Ucok Lasdin Silalahi,  mengaku senang dengan banyaknya dukungan atas pelaksanaan Sumatera Fighter.

"Sebagai penyelenggara, BFC senang atas banyaknya dukungan yang disampaikan berbagai kalangan. Dan ini tentunya jadi  motifasi bagi kami, agar acara ini terlaksana dengan  sukses," ujar pria yang saat ini menjabat Kapolres Kota Tanjungpinang ini.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana Sumatera Fighter, Rinaldi Samjaya mengatakan, bahwa saat ini lebih dari 30 petarung mendaftarkan keikutsertaannya dalam iven yang bakal disiarkan secara langsung oleh TV One ini. "Sampai Jumat kemaren, lebih dari 30 petarung dari Batam, Pekanbaru, Medan dan Padang yang mendaftarkan diri. Dan target kita nanti bisa mencapai 200 petarung," ujar pria yang menjabat Pemimpin Redaksi Haluan Kepri, ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan bertajuk Sumatera Fighter ini, akan digelar pada 11 November 2018 nanti. Kerjasama antara BFC, Harian Umum Haluan Kepri, Badan Pengusahaan (BP) Batam, TV One, Polda Kepri, Koni Batam serta sejumlah sponsor lainnya.

Sebelum pertandingan puncak di Batam,  digelar audisi pada empat kota besar di Sumatera. Kota Padang, Pekanbaru, Medan dan Batam.

Para pemenang yang tampil di Sumatera Fighter, selanjutnya bakal mendapat tiket untuk tampil di ajang One Pride TV One. Bagi warga Kepri yang berminat ikut iven ini. Panitia telah membuat sekretariat pendaftaran dan dapat menghubungi panitia di nomor 081364625758 dan 0811776609. (aldi)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar