Berusaha Jadi Lebih Baik

Suherman, Pengusaha Kedai Kopi

Suherman, Pengusaha Kedai Kopi.

Setiap orang mempunya potensi untuk menjadi baik. Ada yang menjadi lebih baik pun sebaliknya. Seharusnya perubahan itu perlu untuk kita lakukan. Lantaran, hal tersebut dapat menjadi tolak ukur dari diri kita sendiri. Hingga kita tahu dan memahami, sudah meningkatkah kualitas diri.

Pria yang akrab disapa Herman ini, memiliki kunci hidup yang selalu berusaha untuk menjadi lebih baik di segala hal.

Untuk berusaha, ada kalanya berubah cara berpikir yang cenderung negatif, prasangka buruk atau pikiran yang berisi hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain bisa membahayakan kesehatan dan jiwa. Dalam pergaulan sehari-hari usahakan berpandangan positif terhadap orang. Walau pun memang tidak sedikit orang yang memandang sinis, melecehkan atau pun sentimentalis.

Namun, pria kelahiran Midai 13 Oktober 1987 lalu ini, menyampaikan bahwa dirinya tetap punya prinsip hidup sendiri berdasarkan hati nurani. "Selalu mengikuti arah orang lain tanpa simbol keberadaan sendiri membuat kita tidak berharga. Jika kita tidak menghargai diri sendiri bagaimana orang lain menghargai kita.

Karena itu selalu usahakan agar energi positif dari perasaan yang selalu positif, jauhkan dari dengki, dendam, iri, dan penyakit hati lainnya," kata Sarjana Akuntansi ini. Ayah anak satu ini mempunyai hobi traveling, dengan kehobiannya jalan-jalan tersebut ia beranikan diri unruk membuka Warung Kopi yang saat ini dapat ia syukuri.

Dalam dunia usaha, anak bungsu dari tiga kakak adik ini selalu menanamkan jiwa bisnis. "Untuk memajukan usaha, kita harus berbuat dulu, untuk hasilnya sudah ada yang menagtur. Namun tetap kita melakukannya dengan niat dan kerja keras," pungkasnya.(rco)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar