Tanjung Pinang

Nurdin Dampingi UAS di Kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat mendampingi Ustadz Abdul Somad (UAS) saat Tablik Akbar di Pulau Penyengat.

TANJUNGPINANG (HK)- Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun secara langsung mendampingi kegiatan dakwah Provinsi Kepri bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) saat menyampaikan dakwahnya di Provinsi Kepri. Gubernur ikut menghadiri dalam acara tausiyah dakwah bersama Ustadz Abdul Somad di halaman Masjid Raya Pulau Penyengat.

Tak hanya Gubernur, tausiyah ini juga dihadiri Walikota Tanjungpinang Syahrul, Kapolda Kepri, Anggota DPRD Kepri dan tokoh masyarakat Kepri seperti Ansar Ahmad dan ratusan masyarakat Kepri yang ada di Pulau Penyengat dan Kota Tanjungpinang.

Dalam tausiyah yang bertema 'integrasi keislaman dan kemelayuan menuju Pulau Penyengat sebagai warisan dunia', Ustadz Abdul Somad mengangkat kembali tentang dibangunnya Masjid Raya Pulau Penyengat sejak masa kerajaan yang menggunakan putih telur.

"Hal tersebut membuktikan bahwa dari 200 tahun lalu, masyarakat Melayu sudah memiliki pemikiran untuk membangun peradaban yang baik," ujar UAS.

Ia juga mengatakan bahwa agama Islam juga salah satu cikal bakal suku Melayu. Untuk itu, masyarakat Melayu harus menjunjung tinggi nilai keislaman dalam budaya Melayu. "Untuk itu, marilah kita semua masyarakat Melayu dapat meningkatkan ibadah dan kualitas Islam kita saat ini," ujar UAS.

Karena, lanjut UAS, melalui agamalah maka semua jalan dapat berjalan dengan lancar, baik itu jalan dalam membangun bangsa hingga membangun negara. "Umat Islam di Kepri harus selalu peduli, sehingga dari peduli dapat menunjukkan silaturahmi," ujar UAS.

UAS juga mengimbau agar pemimpin di Kepri harus menjadi pemimpin yang bijaksana dan dekat dengan ibadah ke Allah SWT. "Jaga sholat, insyaallah maka Allah akan menjaga semuanya," tegas UAS.

Diakhir tausiyah nya, UAS mengharapkan agar Provinsi Kepri menjadi provinsi yang mampu dibangun tak hanya dari pemimpin politis, namun juga pemimpin yang beriman dan bertakwa.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ustadz Abdul Somad akan mengisi beberapa Tablik Akbar di Provinsi Kepri. Selain di Pulau Penyengat ini, UAS akan mengadakan Tablik Akbar di Lapangan Pamedan A Yani Tanjungpinang, Selasa (7/8) malam pukul 20.00, di Masjid Raya Dompak, Rabu (8/8) ba'da Subuh dan di Kabupaten Lingga, Kamis (9/8).(Cw99-efr)




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar