Tajuk

Membangkitkan Pembangunan lewat Transportasi

Jika tidak ada halangan, hari ini, Jumat (10/8/2018) maskapai penerbangan Wings Air akan mendarat di Bandara Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Kehadiran pesawat produksi Prancis dengan kapasitas 72 tempat duduk itu melayani penerbangan Anambas-Batam, dipercaya akan bisa memberi dampak positif bagi percepatan pembangunan kabupaten termuda di Kepri itu.

Seperti yang pernah diberitakan media ini, untuk tahap awal, Wings Air rute Batam-Anambas-Batam akan melayani penumpang setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Jika dalam perjalanan ada perkembangan yang menggembirakan, maka frekuensi penerbangan akan ditambah.

Program ini merupakan sebuah langkah maju bagi Anambas. Diketahui, selama ini, arus lalu lintas masyarakat dari dan ke Anambas dominan dilakukan dengan transportasi laut. Dengan adanya tranportasi udara ini, diharapkan terjadi percepatan arus lalu lintas masyarakat dan barang. Hal ini diharapkan dapat membuat gairah perekonomian di kabupaten itu makin meningkat.

Tidak dapat dipungkiri, transportasi merupakan salah satu instrumen penting dalam peningkatan pembangunan suatu daerah. Transportasi yang beragam dan banyak, bisa memberi stimulus dalam pergerakan segala sektor. Karena itu, hadirnya penerbangan Batam-Anambas ini menjadi sebuah kabar gembira bagi masyarakat termasuk pada wisatawan yang akan berkunjung ke Anambas.

Kepri dengan banyaknya daerah yang tersebar di beberapa tempat dengan jarak tempuh yang juga cukup jauh, jelas memerlukan transportasi yang baik dan cepat. Hal ini penting untuk mensejajarkan pembangunan di seluruh daerah.

Saat ini pembangunan di Kepri masih terkonsentrasi di sejumlah daerah. Daerah lainnya itu bukan tidak bergerak, namun masih sangat terbatas. Karena itu, langkah yang dilakukan dengan membuka penerbangan Batam-Anambas dipercaya akan memberi gairah yang besar bagi masyarakat. Mungkin kali ini baru rute Batam -Anambas. Manatahu besok-besok juga dibuka rute Tanjungpinang-Anambas, Karimun-Anambas, Lingga Anambas, dan Natuna-Anambas. Ini harapan. Dan harapan kita bisa terwujud jika masyarakat sudah menghendakinya.

Dibukanya rute tranportasi saat ini, diharapkan memberi dampak positif yang besar. Semoga, program ini berhasil dan sukses. Dan pembangunan di daerah bisa sama cepatnya dengan daerah lainnya di Kepri. Semoga. ***




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar