Natuna

Jalan lingkar Kecamatan Memerlukan Perhatian

Jalan lingkar Kecamatan Bunguran Utara yang menghubungkan sejumlah desa di wilayah tersebut membutuhkan penanganan serius dari pemerintah daerah.

NATUNA (HK) - Jalan lingkar Kecamatan Bunguran Utara yang menghubungkan sejumlah desa di wilayah tersebut membutuhkan penanganan serius dari pemerintah daerah. Sebab saat ini kondisi jalan lintas itu sudah semakin memprihatinkan.

Keluhan itu disampaikan salah satu warga desa Kelarik dalam acara reses anggota DPD RI, Haripinto pekan lalu. Warga menuturkan, jalan lingkar itu sudah sepantasnya perbaiki. Jika. Perlu dibangun jalan beton bertulang.

"Bapak bisa lihat sendiri, hanya sebagian saja yang sudah dibangun permanen, selebihnya masih jalan tanah. Kalau hujan becek, kalau panas berdebu, kami sangat mengharap sekali bapak bisa sampaikan usulan kami ini kepada pemerintah,"  ujar Hendra.

Disamping masih jalan tanah, badan jalan juga sangat sempit. Kendaraan harus berhati-hati jika hendak berpapasan. "Pelan tapi pasti. Jika memang tidak terkafer di anggaran daerah maupun provinsi, kami usahakan memakai dana desa. Tapi kemampuan sangat terbatas," tandasnya.

Sementara itu Haripinto menanggapi hal itu mengaku akan menyampaikan kepada pemerintah melalui dinas terkait. "Kalau pemerintahan daerah tidak mampu dari sisi anggaran, kita coba usulkan kepada Pemprov Kepri atau jika perlu kepada Kementerian terkait. Tergantung jalan yang ada saat ini statusnya jalan Kabupaten atau Nasional," ungkap Haripinto.

Dalam kunjungannya itu Haripinto juga sempat berkeliling dan meninjau Puskesmas Kecamatan Bunguran Utara. Di Puskesmas ia mendapati lantai Puskesmas amblas dan retak. Bahkan atap plavon juga jebol. "Yang seperti ini harus segera ditangani dengan cepat. Ini akan segera saya sampaikan agar bisa dibangun dengan anggaran DAK," tutupnya.(fat)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar