Batam

Pedagang Bakso Tewas Tabrak Gerobak

BATUAJI (HK) -- Andriawan (29), tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam. Ia tewas setelah menabrak gerobak di salah satu ruas jalan trans Barelang, Jumat (10/8) sekira pukul 05.00 WIB.

Kini pun jenazah korban masih tertahan dan masih disimpan diruang jenazah rumah sakit, dikarenakan hingga kini belum satupun keluarga korban yang datang ke RSUD Batam.

Informasi yang didapat dirumah sakit, di rumah sakit korban hanya ditemani oleh Darsono, teman satu kontrakan korban di Tiban, Sekupang. Diceritakan abahwa malamnya korban (Andriawan, red) keluar dan tak tau kemana perginya. "Tadi malam kami masih sama-sama di rumah, kemudian dia keluar dari rumah saat kami sudah tidur. Kami juga tak tahu dia pergi kemana," kata Darsono di rumah sakit.

Dia juga mengetahui bahwa korban meninggal dunia dari kawannya pemilik gerobak yang berjualan di jalan trans Barelang. Dan katanya korban meninggal setelah menabrak gerobak jualan. "Kami kerjanya hanya jualan keliling bakso. Kalau korban itu jualan di daerah Nagoya, dan sama-sama tinggal di Tiban. Kami datang dari Bandung ke Batam untuk jualan saja, jadi kami kesini kerja jualan," ujarnya sambil menangis.

Darsono juga mengaku tak bisa berbuat banyak. Soalnya kita bingung mau cari kemana keluarganya di kampung. "Kita bingung, bagaimana mengurus jenazahnya kalau mau dikubur di Batam, kita tidak kenal siapa-siapa di Batam, kalau mau dibawa pulang kita tidak punya biaya," keluhnya kembali.

Sementara, Charles Sitanggang, petugas kamar jenazah RSUD EF Batam mengatakan, jika jenazah ini sampai di rumah sakit ini kurang lebih pukul 07.00 WIB paginya. "Kita belum bisa mengurus jenazah ini, karena belum ada persetujuan dari keluarganya. Adanya teman korban ini tetapi tak berani memberikan keputusan," ujarnya.

Saat ini, jenazah masih dibaringkan di kamar jenazah rumah sakit, sementara diluar Darsono masih menunggu bersama kawan-kawan korban sembari berupaya mencari tau keberadaan keluarga korban. (ded)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar