Batam

Sumatera Fighter Gelar Audisi di Batam

Panitia Sumatera Fighter audisi Sumatera Barat melakukan foto bersama, saat digelarnya audisi di Basko Grand Mall Padang, beberapa waktu lalu.

BATAM (HK)- Ajang Sumatera Fighter, saat ini telah merampungkan audisi di Pekanbaru, Padang dan Medan. Selanjutnya audisi terakhir digelar di Batam, 11 September 2018 depan, mengambil tempat di Atrium Kepri Mall, Batam.

" Kita telah merampungkan audisi di tiga provinsi. Tinggal audisi terakhir di Batam. Dan kita telah dapatkan sejumlah fighter yang akan berlaga di ajang final Sumatera Fighter road to One Pride, November mendatang," ujar Ketua pelaksana Sumatera Fighter, Aldi Samjaya, Kamis (6/9) di Batam.

Terkait audisi yang digelar di Batam, Aldi mengatakan, sampai saat ini puluhan fighter dari Batam dan luar Batam, bahkan dari provinsi di luar Kepri, menyatakan akan mengikuti ajang ini. Jumlah pendaftar menurut Pemimpin Redaksi Haluan Kepri ini, akan terus meningkat, mengingat pendaftaran baru ditutup pada pagi hari menjelang audisi dimulai.

" Untuk audisi Batam, puluhan fighter sudah melakukan konfirmasi keikutsertaannya. Dan bagi yang akan mendaftar silahkan hubungi nomor 081364625758, atau langsung ke sekretariat panitia di komplek ruko Cahaya Garden, Bengkong Batam," beber Aldi.

Terkait materi penilaian audisi, pemilik Batam Fighter Club (BFC), Yakop Sucipto mengatakan, dalam menentukan kualifikasi fighter, penilaian tidak hanya semata berupa kemampuan teknik beladiri, tapi juga menyangkut kesehatan, mental dan jasmani. Dan penilaian dilakukan oleh tim One Pride yang berkualifikasi nasional.

" Dalam menentukan kualifikasi para fighter, akan dilakukan penilaian terhadap sejumlah aspek. Baik itu teknik beladiri, fisik, mental dan jasmani," ujarnya. Menyikapi hal itu, Yakop meminta kepada para peserta audisi agar mempersiapkan diri sebaik- baiknya, sehingga tidak menerima hasil mengecewakan pada audisi nanti.

Disinggung perihal pelaksaan audisi di Pekanbaru, Padang dan Medan, Yakop mengatakan kegiatan tersebut mendapat sambutan luar biasa, baik dari para fighter maupun dari masyarakat peminat olahraga beladiri campuran atau yang dikenal dengan MMA (Mixed Martial Arts).

Hal ini kata Yakop terlihat dari jumlah Peserta audisi yang membludak. Dimana, dari hampir dua ratus peserta yang mendaftar, diperoleh 7 fighter yang mendapatkan nilai A atau sangat baik. Kemudian, 72 fihgter nilai B. Sisanya berkualifikasi C dan D.

" Mereka yang memiliki nilai A sudah dipastikan tampil di ajang final Sumatera Fighter. Sementara yang berkualifikasi B, akan dipilih dan disesuaikan lagi dengan kelas yang akan dipertandingkan," ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua KONI Batam ini.(san)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar