Sosialisasi Pembinaan UKPBJ

Pejabat Pemerintah Jangan Takut Jalankan Proyek

Pemko Tanjungpinang melaksanakan sosialisasi pembinaan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (HK)- Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melalui Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota melaksanakan sosialisasi pembinaan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, kemarin.

Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza diawal sambutannya mengucapkan selamat atas terlaksananya sosialisasi pembinaan UKPBJ ini. Ariza menambahkan bahwa, selama ini banyak pejabat pemerintah merasa takut untuk menjalankan proyek.

"Saya rasa tidak ada yang harus ditakuti, jika kita sudah melaksanakan proyek atau pengadaan barang dan jasa sesuai aturan yang berlaku dan sesuai perencanaan yang matang dari awal, kenapa harus takut. Yang penting segala sesuatu harus berdasarkan aturan, arsip yang rapi serta manajemen yang baik, agar tidak terjadi temuan-temuan pada saat ada pemeriksaan," kata Ariza.

Selain itu, Ariza juga menginginkan lembaga pelelangan dapat berdiri sendiri, ada juga rencana untuk pimpinan proyek diberi kesempatan kepada pihak swasta. Jadi tidak wajib dipimpin oleh pejabat dari pemerintah. "Karena sesuai dari pengalaman selama ini bahwa standarisasi atau SOP pihak swasta ini bisa dikatakan cukup baik, jadi tidak ada salahnya jika nanti pimpinan proyek bisa dipegang oleh pihak swasta," harap Ariza.

Diakhir pengarahannya, Ariza kembali mengingatkan bahwa jadilah orang yang jujur, jangan terpengaruh dengan segala hal yang melanggar hukum dan aturan.

"Kerjalah sesuai mekanisme yang ada. Jangan takut dengan siapa pun, jangan takut dengan pimpinan yang menyalahi aturan, selagi kita bekerja sesuai dengan aturan, lanjutkan saja," tutup Ariza dilanjutkan membuka acara sosialisasi secara resmi.

Ada pun narasumber yang dihadirkan adalah, Harry Sri Kahartan Kusuma selaku Kepala Subdirektorat Wilayah II Barat Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP) dan melibatkan peserta dari PPK, PJPHP, PP Pokja seluruh OPD Pemko Tanjungpinang, dan dihadiri juga oleh seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.(rco)




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar