18 Fighter Layak Tampil di Final

Audisi Sumatera Fighter di Batam

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak serta Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Kombes pol Budi Santoso, didampingi para undangan, memukul gong menandai dibukanya audisi Sumatera Fighter.

BATAM (HK) - Audisi terakhir ajang Sumatera Fighter Road to One Pride digelar di Atrium Kepri Mall, Batam, Selasa (11/9). Dari 27 peserta audisi, 2 fighter dinyatakan berkualifikasi A atau sangat baik dan 16 fighter lolos dengan nilai B. Sisanya dinyatakan tidak lolos.

" Hasil audisi yang dilakukan di Batam, diperoleh 2 fighter sangat baik dan 16 fighter bernilai baik. Mereka layak tampil diputaran final Sumatera Fighter yang akan diadakan 11 November mendatang. Bertempat di Sport Hall, Tumenggung Abdul Jamal," ujar Ketua panitia pelaksana Sumatera Fighter, Aldi Samjaya, Selasa (11/9).

Menurut Aldi, fighter yang memiliki nilai A dipastikan memperoleh tiket ke putaran final. Sedangkan yang memiliki nilai B, mereka memiliki peluang untuk tampil di putaran final dan kepastian mereka tampil terlebih dahulu disesuaikan dengan jumlah kelas atau partai yang akan dipertandingkan.

Adapun kata Aldi, dari empat kali audisi yang dilakukan di empat kota, yakni Pekanbaru, Padang, Medan dan Batam, diperoleh fighter yang berkualifikasi A sebanyak 10 orang dan berkualifikasi B sebanyak 79 orang.

Sedangkan jumlah petarung yang akan berlaga di putaran final, diproyeksikan sebanyak 40 fighter dan akan dibagi ke dalam sembilan kelas. Masing-masing adalah kelas 48 kg, kelas 52,2 kg, kelas 56,7 kg, kelas 61,2 kg, kelas 65,8 kg, kelas 70,3 kg, kelas 77,1 kg, kelas 83,9 kg dan kelas 93 kg.

Ditambahkan Aldi, setiap kelas akan mempertandingkan dua sampai dengan tiga partai. Sehingga, direncanakan total partai yang akan dipertandingkan pada putaran final tersebut, sebanyak 20 partai. Ditambah dengan tiga partai eksebishi,  melibatkan fighter dari luar negeri, yakni negara tetangga Singapura, Malaysia dan Philipina.

" Total pertandingan di putaran final kita rencanakan sebanyak 20 partai, ditambah dengan 3 partai eksebishi yang melibatkan petarung dari luar negeri. Jadi total fighter hasil audisi yang akan kita libatkan, sebanyak 43 orang," terang pria yang juga menjabat Pemimpin Redaksi Haluan Kepri ini.

Pemilik Batam Fighter Club (BFC), Yakop Sutjipto, mengaku puas dengan audisi yang dilakukan. Menurut Yakop, dari audisi yang dilakukan, pihaknya memperoleh banyak fighter yang berbakat dan berkualitas.

" Audisi yang kami laksanakan di empat provinsi terbilang sukses. Target BFC sebagai penyelenggara Sumatera Fighter untuk memperoleh bakat petarung potensial dari Sumatera, memenuhi sesuai dengan harapan. Bahkan jumlah peserta audisi dan petarung yang berkualifikasi A dan B, melebihi perkiraan kita sebelumnya," ujar Yakop.

Sementara, pada pembukaan audisi Sumatera Fighter, Dandim Batam, Letkol (inf) Romel Janggal Wardana, dalam sambutannya menyambut baik iven Sumatera Fighter. Menurutnya, ajang olahraga tarung bebas, saat ini telah menjadi gaya hidup bagi banyak anak muda. Karena di dalamnya terdapat nilai- nilai sportifitas dan kedisiplinan.

Adapun, Direktur Humas dan Promosi BP Batam,  Kombes pol Budi Santoso, turut menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan Sumatera Fighter. Dikatakannya,  BP Batam berkomitmen mendukung berbagai kegiatan positif yang digelar di tengah masyarakat Batam.

" BP Batam senantiasa mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat. Ajang Sumatera Fighter merupakan salah satu kegiatan yang kita dukung, karena kita melihat iven ini sangat positif dalam rangka menyalurkan bakat para anak muda yang memiliki jiwa petarung," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak. Jumaga mengatakan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan Sumatera Fighter. "Ini merupakan kegiatan positif, sebagai wadah penyaluran bakat anak muda yang memiliki jiwa petarung. Dari pada mereka bertarung di jalanan, lebih baik kita sediakan tempatnya di dalam ring," ujar pria yang juga merupakan Ketua Pengprov Olahraga Karate Provinsi Kepri ini. (cw56)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar