Tanjung Pinang

Polres Bantu Korban Bencana Angin Kencang

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin menyerahkan bantuan kepada keluarga Basri, warga yang rumahnya roboh akibat tiupan angin kencang.

TANJUNGPINANG (HK)- Jajaran Polres Tanjungpinang memberikan bantuan kepada salah seorang warga korban bencana alam berupa angin kencang yang merusak rumah Basri (41) di Jalan Usman Harun, Pelantar Selangat, Teluk Keriting, RT 01, RW 015 Kelurahan Tanjungpinang Barat, Rabu (12/9).

Bantuan berupa bahan bangunan dan sembako tersebut diserahkan oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui jajaran Polsek Tanjungpinang Barat kepada korban, usai melakukan peninjauan langsung ke lapangan. Sebelumnya dikabarkan, rumah warga tersebut ambruk akibat terpaan angin kencang dan ombak laut, Senin (10/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena saat kejadian rumah itu dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. Namun akibat kejadian tersebut, sejumlah barang milik korban yang terdapat dalam rumah saat itu juga ikut rusak dan hanyut dibawa arus ombak tepi laut. Kejadian itu berawal saat guyuran hujan disertai angin kecang menerpa kawasan tersebut.

Kondisi bagian dapur rumah korban sebelum kejadian yang mulai terlihat rusak dengan dinding yang renggang, sehingga tidak kuat menahan terpaan angin kencang disertai ombak yang cukup deras.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengharapkan, melalui bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan sedikit beban yang dialami oleh keluarga korban. "Hal ini juga sebagai wujud kepedulian Polres Tanjungpinang terhadap warga masyarakat yang tertimpa musibah, termasuk untuk menciptakan hubungan emosional dan rasa empati pihak kepolisian kepada warga masyarakatnya," ucap Firuddin.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat di kawasan ini untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahaya bencana alam khususnya angin kencang yang kerap melanda Kota Tanjungpinang.

Menyikapi bantuan dan perhatian jajaran Polres Tanjungpinang tersebut, Basri, korban bencana menyampaikan terima kasih dan syukur, atas bantuan yang diberikan sehingga dapat dimanfaatkan untuk meperbaiki rumahnya yang rusak. "Ucapan syukur yang tak terhingga saya sampaikan atas bantuan ini untuk memperbaiki sebagian rumah saya yang rusak akibat angin kencang," ucap Basri.(nel)




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar