Tanjung Pinang

Gerak Jalan Proklamasi Batal Digelar

TANJUNGPINANG (HK)- Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang resmi membatalkan kegiatan gerak jalan proklamasi tahun 2018 yang biasa digelar di bulan Agustus tiap tahunnya menyambut HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono yang menyampaikan dibatalkannya kegiatan gerak jalan tersebut karena momen peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut sudah selesai dan lewat. Serta anggaran untuk pelaksanaan kegiatan tahunan ini juga tidak dianggarakan pada APBD Murni 2018.

"Memang tidak dianggarkan dan baru diusulkan di APBD Perubahan. Kemarin perkiraan kita, 3 September lalu (disahkan). Kita kan manusia hanya bisa merencanakan," kata Riono, Rabu (12/9).

Masih dikatakan Riono, walau pun batal digelar tahun ini, Pemko Tanjungpinang berencana akan menggelar kegiatan serupa gerak jalan kreasi pada HUT Otonom ke 17 Kota Tanjungpinang pada Oktober mendatang. "Kita memang ada wacana seperti itu. Karena momennya pas pada HUT Otonom ke 17 nanti," pungkasnya.

Terkait hal tersebut, anggota DPRD Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu menyampaikan bahwa dirinya tidak kaget dibatalnya gerak jalan tersebut tahun ini. Karena sebelumnya Dispora Kota Tanjungpinang sudah menyampaikan tahun ini tidak ada kegiatan gerak jalan, karena memang tidak dianggarkan.

Malahan dirinya kaget setelah Sekda Kota Tanjungpinang Riono mengatakan tetap melaksanakan kegiatan tersebut. "Akhirnya itu memang sangat menyayangkan kalau tidak dilaksanakan gerak jalan tahun ini. Benar kalau sekarang dilaksanakan momen juga sudah hilang di bulan September ini," ungkapnya.

Selain itu, kata Maskur, apabila Pemko Tanjungpinang tetap akan menggelar gerak jalan tersebut yang diusulkan pada anggaran APBD Perubahan, dirinya mendukung hal tersebut, karena diwanacakan dalam rangka HUT Otonom Kota Tanjungpinang.

"Kalau tetap mau dianggarkan untuk gerak jalan kreasi, dalam rangka HUT Otonom Kota Tanjungpinang, kita setuju saja untuk kebaikan bersama," pungkasnya.(rco)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar