Lingga

Lingga Terima 290 Formasi CPNS

LINGGA (HK)- Pemerintah Kabupaten Lingga sudah menerima jumlah kuota penerimaan CPNS. Menurut Wakil Bupati Lingga, M Nizar, kuota formasi Lingga sama dengan kuota Kota Tanjungpinang atau pun Kabupaten Bintan kisaran 290 formasi.

"Tadi saya sudah diskusi dengan ketua DPRD, nanti pak Bupati akan langsung bicarakan dengan ketua DPRD. Jadi tunggulah," ujar Nizar, Senin (10/8).

Namum, menurut Nizar, Pemkab Lingga baru mendapat informasi kouta tersebut setelah APBD-P diketok. Sehingga masih menjadi tanda anggaran mana yang akan digunakan untuk perekrutan CPNS. "Apakah boleh digunakan nantinya lewat proses dari Gubernur, karena memang kewajiban. Tentu penganggaran pada perubahan lalu harus diperbaiki," kata dia.

Justru jika itu terjadi, menurut Nizar maka anggaran-anggaran yang telah diperuntukkan pada OPD-OPD akan diotak-atik lagi. Atau, lanjut dia, ada penambahan anggaran diluar itu. Misalnya penambahan anggaran dari Pusat.

Sementara Ketua DPRD Lingga, Drs Riono mengatakan penerimaan CPNS yang dimaksud berskala Nasional. Maka jika surat secara resmi masuk ke pemerintahan daerah, hal tersebut wajib dijalani. "Nanti kita tinggal menyesuaikan saja. Begitu pengumuman resminya ada, porsinya ada daerah menjalani," ucap Riono.

Diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka lowongan CPNS untuk 238.015 orang terdiri dari 51.271 orang untuk posisi di kementerian/lembaga dan 186.744 posisi untuk 525 instansi daerah yang secara resmi berlaku pendaftaran pada 19 September mendatang.(jfr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar