Natuna

Tugu Pos Perbatasan Segera Dibangun Kembali

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika mengaku tugu perbatasan yang ambruk di Pulau Senoa akan segera dibangun kembali.

NATUNA (HK) - Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mersepon cepat terkait ambruknya Tugu Perbatasan di Pulau Senoa beberapa waktu lalu karena abrasi. Mereka berjanji akan segera membangunnya kembali.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika menuturkan, sejak kejadian rubuhnya tugu pos ini, pihaknya langsung menyampaikan secara lisan kepada Kementerian Kominfo.

"Usai kejadian ambruknya tugu pos itu, kita langsung berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo dan alhamdulillah dapat respon baik mereka menanggapinya dengan serius. Rencananya pemerintah dalam hal ini Bupati Natuna akan segera menyurati kementerian untuk bisa secepatnya dibangun kembali," kata Kadiskominfo Raja di ruang kerjanya, Rabu (12/9).

Di Kabupaten Natuna terdapat lima titik tugu pos perbatasan yang dibangun beberapa tahun lalu. Kelima titik itu di antaranya di Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, Pulau Senoa, Kecamatan Bunguran Timur, di Serasan Kecamatan Serasan, dan di Subi kecamatan Subi serta di Pulau Sekatung, Kecamatan Pulau Laut.

"Tapi yang rusak cuma yang di Pulau Senoa saja, di tempat-tempat lain masih kokoh," tuturnya.

Darmika juga mengaku telah menyapaikan kepada Kemnkominfo agar lokasi pembangunan tugu itu tidak dilokasi yang rentan terkena abrasi. "Model bangunannya akan tetap sama, cuma mungkin lokasinya akan ada perubahan ke tempat yang agak tinggi agar tidak gampang kena abrasi. Permintaan kita seperti itu," sebutnya.

Tugu perbatasan dibangun oleh pemerintah sebagai tanda negara di Pulau-pulau perbatasan yang ada di Natuna.(fat)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar