Natuna

Wabup Ngesti Meninjau Pertanian Air Lengit

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti meninjau lahan sawah di Bunguran Tengah.

NATUNA (HK) - Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dan pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian meninjau lahan persawahan di desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Selasa (11/9).

Pada lawatannya itu, Wabup Ngesti yang didampingi Camat Bunguran Tengah, Saidir disambut oleh Pjs Kades Air Lengit, Sahikun dan Ketua Kelompok Karya Mandiri, Romlan beserta petani padi.

Kali ini, kedatangan mantan anggota DPRD Natuna periode 2009-2014 itu tidak hanya sekedar kunjungan seremonial saja. Tetapi ia mengajak pihak SMK Pertanian untuk mengembangkan hasil produksi pupuk organik untuk diuji coba pada lahan persawahan.

Tidak hanya itu, ketersediaan lahan persawahan di Air Lengit harus bisa digarap maksimal dan sektor pertanian padi bisa berkembang pesat. "Saat ini SMK Pertanian tengah mengembangkan produksi pupuk organik. Saya pingin uji coba langsung. Jika berhasil, kita akan kembangkan dan promosikan kepad petani untuk terus menggunakan pupuk organik," jelas Wabup Ngesti.

Ngesti berharap, melalui pupuk organik, produksi gabah meningkat. Bahkan biaya operasional akan jauh lebih murah ketimbang memakai pupuk non organik atau pupuk kimia. "Kalau memakai pupuk organik, lahan semakin subur. Berbeda dengan pupuk kimia, lahan semakin rusak," tandasnya.(fat)




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar