Karimun

Silaturahmi IKAPTK di Siak Meriah

Gubenur Riau terpilih, Syamsuar yang juga mantan Bupati Siak menyanyikan sebuah lagu di tepian Sungai Siak.

MERANTI (HK) - Perhelatan temu kangen atau silaturrahmi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) se-Riau dan Kepulauan Riau yang dilaksanakan di tepian Sungai Jantan, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (9/10) berlangsung sukses. Kegiatan itu digelar secara outdoor atau pesta taman yang sangat menyenangkan.

Sebelah kiri terlihat indahnya Istana Siak Sri Indrapura, sebelah kanan terdengar suara gemercik air di tepian Sungai Jantan dan bagian belakang terlihat indahnya air mancur menari dengan warna-warni. Dan di akhir acara, grup band dari MADAS yang merupakan para alumni senior ini memberikan hiburan untuk semua undangan.

Ketua IKAPTK Riau, Achmad menyampaikan penghargaan kepada Bupati Siak, Syamsuar yang menjadi Gubernur Riay terpilih telah bersedia menjadi tuan rumah acara silaturrahmi IKAPTK Riau - Riau Kepri.

"Awalnya saya bilang sama pak Syam (Syamsuar), kalau IKAPTK Riau mau menggelar halal bihalal. Beliau saat itu mau menyumbang 10 juta rupiah. Tapi saya bilang, kalau saya sekarang non job. Akhirnya beliau inisiatif membuat acara di Siak," kata Achmad Kepada awak media di lokasi acara, Minggu (9/9) malam.

Achmad yang mewakili seluruh alumni IPDN, APDN dan STPDN serta keluarga besar IKAPTK Riau menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Bupati Siak, Syamsuar yang akan memimpin Riau 5 tahun kedepan. "Kita bangga, adinda Syamsuar bisa menjadi Gubernur Riau. Beliau pamong senior yang memiliki pengalaman banyak di pemerintahan. Kita sebagai alumni harus mendukung beliau agar dapat memimpin Riau lebih baik lagi,"tukas Achmad.

Hal senada juga di katakan Ketua IKAPTK Siak, Alfedri alumni angkatan 13 yang juga wakil Bupati Siak, menyebutkan acara temu kangen IKAPTK Riau - Kepri ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kabupaten Siak.

"Hari ini kita patut berbangga, salah satu dari alumni kita menjadi gubernur terpilih. Harapan kita juga, adik-adik junior kita bisa menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing. Apa yang sudah dibuktikan pak Syamsuar harusnya menjadi motivasi bagi kita semua," kata Alfedri.

Pada kesempatan itu, terlihat Dosen para Pamong yang juga mantan Bupati Siak H Arwin AS duduk bersebelahan dengan Bupati Siak Syamsuar, Plh Sekjen Kemendagri Suhajar Dewantoro, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Sekda Kepri, Sekda Inhil, Ketua LAMR Riau, serta senior alumni dan ratusan alumni lainnya.

Di kesempatan terakhir, Bupati Siak H Syamsuar mengucap syukur karena dua daerah Riau dan Kepri bisa bersatu berkumpul bersama dalam acara silaturrahmi IKAPTK Riau - Kepri di Kabupaten Siak.

"Kami yakin kita semua yang ada di sini ikut mendokan kami menjadi pemimpin Riau bersama Edy Natar Nasution. Meski ada yang tidak berani memilih saya, saya paham akan hal itu. Apa yang disampaikan bang Achmad, bang Arsyad dan senior lainnya menjadi pelajaran juga bagi kami," jelas Syamsuar.

"Alhamdulillah, besok kami juga akan melangsungkan resepsi pernikahan anak kami juga alumni yang kini bertugas di Kepulauan Riau. Kami titip juga anak kami di sana, dengan harapan kedepannya bisa lebih baik dari bapaknya," kata Syamsuar yang menutup sambutannya dan melanjutkan dengan melantunkan sebuah lagu. (r)




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar