Tajuk

SDM Terbaik untuk Kepri

Sebanyak 192 orang kuota dan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Pemerintah Provinsi Kepri disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sebelumnya Pemerintah Provinsi Kepri memberikan usulan sebanyak 400 orang.

Kuota ini terdiri dari tiga formasi, tenaga guru 100 orang, tenaga kesehatan 62 orang, dan tenaga ahli teknis 30 orang. Berdasarkan keterangan, semua formasi yang dibutuhkan sudah langsung terlampir dengan tempat penugasan sesuai dengan kebutuhan yang diajukan Pemerintah Provinsi Kepri. Di luar kuota dan formasi tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri juga akan membuka penerimaan formasi khusus seperti penyandang disabilitas, diaspora maupun olahragawan yang berprestasi di tingkat internasional, sebagaimana yang diarahkan oleh pemerintah pusat untuk tiap-tiap daerah.

Formasi yang ditetapkan itu dinilai sudah sesuai dengan tingkat kebutuhan Kepri, meski secara kuantitas dinilai belum mencukupi, karena Kepri sangat membutuhkan banyak tenaga guru dan kesehatan.

Diketahui, Kepri dengan wilayah yang tersebar di banyak pulau, jelas memiliki tantangan tersendiri dalam pengelolaannya. Terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan. Jadi, saat formasi tenaga pengajar dan kesehatan menjadi skala prioritas, ini memberi angin segar bagi upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan di daerah ini.

Tentunya upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan ini diharapkan dapat berjalan sesuai impian seluruh pihak di Kepri. Harapannya, SDM yang akan diterima tersebut adalah mereka-mereka yang memiliki kualifikasi yang diharapkan. Mereka yang benar-benar SDM yang diterima secara objektif. Hal ini ditopang dengan seleksi yang akan dilakukan menggunakan sistem CAT dimana seluruh tahapan seleksi hingga pengumuman hasil CPNS dilaksanakan oleh KemenPAN-RB.

Selain upaya mencari SDM terbaik untuk Kepri lewat jalur penerimaan CPNS, tenaga honorer yang selama ini telah mengabdi, memiliki kemampuan, dan punya dedikasi tinggi diharapkan juga menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kepri. Dipercaya, cukup banyak juga tenaga honor yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan. Sekarang tinggal bagaimana melakukan seleksi secara objektif untuk mendapatkan SDM terbaik untuk pembangunan Kepri ke depan. ***




[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar