Natuna

539 Prajurit Dapat Pembekalan

Bupati Natuna, Hamid Rizal berkunjung ke Yon Kompos dan disambut Dan Yon Komposit Garda Pati. Letkol, Inf. Ahmad Daud Harahap dan sejumlah perwira lainnya.

NATUNA (HK) - Sebanyak 539 prajurit Batalion Yon Komposi I Gardapati di Desa Sepempang, Kabupaten Natuna mendapat pembekalan dari Bupati Natuna, Hamid Rizal, Kamis (13/9).  

Kehadiran Bupati Natuna  di gedung serba guna Garda Pati  disambut langsung Komandan Yon Komposit Letkol, Inf. Ahmad Daud Harahap dan didampingi Wadan Komposit, Kapten Arh, Alse Ariyanto dan sejumlah Pejabat Utama dan perwira.

Ikut mendampingi Hamid Rizal diantaranya, Sekda Natuna, Wan Siswandi, Kadis PU, Tasrif, Kadis BP3D, Mustofa, Kadis Perdagangan Helmi Wahyuda dan Kabag Umum.  Suhardi. Bupati Natuna, Hamid Rizal menyampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa terhadap semangat prajurit TNI dalam menjaga daerah perbatasan NKRI ini.

"Hari ini Saya sebagai orang tua, datang berkunjung untuk melihat para anak-anak saya (Prajurit-red) yang bertugas di Yon Komposit Garda Pati ini. Saya berharap dengan kehadiran di sini,  suasana Natuna semakin tenang dan tentram. Sehingga masyarakat semakin nyaman. Semoga apa yang kita inginkan bisa terlaksana dengan baik," kata Hamid Rizal.

Natuna ini kata Hamid sekarang dinilai sangat rawan dari gangguan negara luar, mengingat daerah ini dikelilingi sumber Migas, yang sangat besar. "Oleh Karena itu mari kita bersatu, bersama rakyat TNI dan Polri kuat. Mari saling mengisi kekosongan,  sehingga TNI-Polri tetap solid dan kompak dan menjaga Natuna tetap aman, tenang dan kondusif," pesan Hamid.

Sementara Komandan Yon Komposit Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap pada kesempatan ini mengatakan saat ini telah hadir 539 anggota Yon Komposit, namun bakal bertambah lagi .

"Untuk proses kelengkapan Batalion Komposit ini sedang berjalan. Kami ditugaskan di daerah perbatasan ini untuk menjaga keutuhan NKRI terutama dari gangguan Negara luar," ungkap Dan Yon Komposit Garda Pati. Letkol, Inf. Ahmad Daud Harahap.

Meski para prajurit berasal dari berbagai daerah di Indonesia kata Danyon, namun kami adalah warga Natuna dan wajib menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Natuna. "Kita siap menjaga keamanan dan kenyamanan di Natuna in," tegas Dan Yon Komposit.***(fat)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar