Dugaan Pelaku Penculikan Anak

Polisi Belum Tetapkan Status Ngatimin

TANJUNGPINANG (HK)- Tim penyidik Polsek Bestari Tanjungpinang hingga saat ini masih belum bisa menentukan status Ngatimin alias Nanang (32) terduga pelaku penculikan terhadap siswi kelas IV SD Madrasah Raudatul Mushallin, Jalan Sultan Mahmud Gang 45, Kelurahan Tanjungunggat, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Rabu (12/9) kemaren.

Pasalnya, terduga pelaku tersebut saat diamankan oleh warga hingga saat ini masih terus diam dan tidak mau berbicara seperti orang yang mengalami gangguan jiwa. Bahkan ketika istri dan keluarga pelaku tersebut datang ke Mapolsek Bestari untuk menemuinya, yang bersangkutan tetap tidak mau berbicara dan hanya terdiam seperti orang mengalami kelainan jiwa.

Disamping itu, terduga pelaku ini juga tidak mau makan, sehingga badanya mulai terlihat lemas. Kondisi tersebut menyebabkan ia terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang untuk menjalani pengobatan. Saat ini polisi juga tengah melakukan koordinasi dengan pihak ahli spikiater yang ada di Tanjungpinang untuk mengetahui tentang kondisi kejiwaan yang besangkutan.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur melalui Kanit Reskrim Iptu As'ad mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa mengambil keterangan dari pihak bersangkutan (Nagtimin) ketika dilakukan pemeriksaan, karena terduga ini hanya bisa diam dan tidak mau berbicara.

"Menurut keterangan keluarganya, terduga itu sering baik-baik saja seperti orang linglung dan tidak nyambung pembicaraannya. Namun ketika dilakukan pemeriksaan terduga ini hanya diam tidak mau bicara. Sekarang kondisi kesehatanya juga terlihat menurun dan dirawat di rumah sakit," kata As'ad.

Pada kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang mau peduli dengan lingkungan sekitar dan telah berhasil mengamankan terduga penculikan anak tersebut.

Informasi di lapangan, peristiwa dugaan penculikan anak tersebut sempat beredar di beberapa media sosial di daerah ini. Bahkan ada yang mengaitkan dengan kejadian yang sempat mengkhawatirkan masyarakat saat ini. Namun hal itu terbantahkan, setelah melihat kondisi terduga pelaku ini yang seperti orang kelainan jiwa dan tidak mau berbicara. Kendati demikian, polisi masih terus melakukan penyelidikan lebih dalam lagi.(nel)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar