Rudi Pantau Pelamar di Batamindo

Tolong Kami Pak, Dah Setahun Tak Kerja

MUKA KUNING (HK) - Membludaknya pencari pelamar kerja membuat pilu hati Kepala Disnaker Batam, Rudi Syakyakirti. Ia pun tergerak memantau langsung ke tempat pelamar tepatnya di Aula Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo, Muka Kuning, Kamis (13/9) pagi kemarin.

Di MPH Batamindo, Kadisnaker sempat kaget lantaran pelamar sangat membludak hingga ribuan orang. Disana pun ia langsung berbincang-bincang dengan pelamar.

Kepada Rudi, pelamar menyatakan agar menekan pihak perusahaan supaya tak membanding-bandingkan tinggi. Pasalnya pihak perusahaan yang ingin mencari pelamar selalu menerima yang tinggi. Sementara yang pendek selalu diabaikan.

Tak hanya itu, pelamar juga menyatakan kepada Rudi agar memilih-milih dari segi umur. Padahal disini palingan umurnya 20 hingga 25 tahun. "Tolong kami ini pak. Kami sudah lama nganggur dan tak tahu lagi mau melamar kemana. Karna selalu diambil dari segi tinggi," pintanya Elis yang tingginya mencapai 153 Cm kepada Rudi kemarin itu.

Mendengar keluh kesannya para pelamar, hatinya Rudi pun sempat tersentak. Ia  berjanji akan mengingatkan pihak perusahaan bila membatasi tinggi pelamar yang notabene nya tinggi 150 Cm.

Rudi tidak menampik jika tahun ini pelamar sangat membludak. Bahkan tiap hari pasti ada pelamar. Dikatakan, tahun ini kebutuhan tenaga kerja juga meningkatkat mengingat pihak perusahaan ada penambahan line di perusahaan.

"Jadi otomatis pihak perusahaan selalu menampung karyawan baru," kata Rudi di MPH Batamindo. Baru-baru ini katanya banyak perusahaan yang menampung karyawan baru. Ia menyontohkan PT Cicor, PT Paplite, PT TDK dan perusahaan lainnya. Perusahaan di Kota Batam ini juga masih bagus. (ded)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar