Bekerja Harus Dinikmati

Desi Gustanti, Honor Mapolsek Gunung Kijang

Desi Gustanti, Honor Mapolsek Gunung Kijang.

Setiap pekerjaan akan terasa nyaman dan senang jika dikerjakan dengan baik. Namun, untuk menciptakan suasana itu, sudah sepatutnya pekerjaan yang dilakoni harus pula dinikmati. Seperti yang dilakukan Desi Gustanti, wanita lajang berusia 24 tahun yang saat ini bekerja sebagai tenaga honor di Mapolsek Gunung Kijang ini mengaku enjoy dan menikmati bidang pekerjaannya yang dilakoni saat ini.

Wanita berjilbab dengan tinggi semampai ini memiliki rutinitas dengan laporan-laporan dari petugas Binmas di kantor polisi. Tugasnya hanya menginput data laporan yang masuk. Namun, pekerjaannya itu justru dinikmati dan kini sudah menjadi kenikmatan tersendiri bagi gadis tersebut.

"Saya menikmati apa pun pekerjaan," kata anak kedua dari empat bersaudara ini. Sebetulnya, dirinya tergolong baru bergabung dengan kantor Polsek Gunung Kijang. Apa yang dilakukan saat ini dalam proses adaptasi. Dan adaptasi dijalankan dengan sangat senang hati.

Apalagi, personil-personil di Mapolsek Gunung Kijang yang menurutnya tidak seseram yang dibayangkan. Sebab, jajaran di Polsek Gunung Kijang kata Desi, kesemuanya suka bercanda dan membuat suasana kantor semakin terasa nyaman. "Suasananya nyaman banget, bahkan abang-abang polisi ini suka bercanda, bahkan hati mereka baik-baik," kata Desi Gustanti.

Selain bekerja sebagai penginput data laporan kanit, penyuka ayam penyet ini juga menekuni profesi sampingan saat di luar jam kerja. Yakni menjadi pengajar bimbingan belajar di Km 9 Tanjungpinang.

Selain itu, dirinya kerap menjadi penyanyi panggilan untuk mengisi acara-acara pernikahan. "Biasa kita manggung di acara hajatan nikah, Khitanan. Honornya lumayan, ada Rp250 ribu sampai Rp300 ribu, tergantung penyedia orgen," sebutnya.(oxy)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar