Do It Yourself

Leo Chandra Pakpahan, Pengusaha

Leo Chandra Pakpahan, Pengusaha.

Merintis karier dari bawah merupakan pengalaman tak terlupakan. Terus berjuang dan memotivasi diri sendiri menjadi semangat dalam menjalani keseharian dan pekerjaan. "Do It Yourself" sebuah ungkapan yang mengacu pada etika yang mandiri dengan menyelesaikan tugas-tugas diri sendiri. Lakukan sendiri semuanya semampu mungkin. Jangan terlalu banyak berharap ke orang lain dan lingkungan.

Leo Chandra Pakpahan, lulusan Poltekes Kemenkes di Tanjungpinang ini, menjalani sesuatu kegiatan atau pun pekerjaan mulailah dari diri sendiri. Dan mulailah dengan apa yang mungkin bisa dilakukan untuk sebuah perubahan dengan nilai etika dalam harapan, tidak perlu memikirkan orang lain.

"Jangan mengira ini sebuah tindakan frustasi, karna ini hanyalah satu tindakan penyemangat diri untuk memulainya dari diri sendiri. Dari pada hanya berdiam diri ketika kita mengetahuinya, lebih baik kita bertindak walau pun dengan kemungkinan yang sekecil-kecilnya," kata ayah dua anak ini.

"Do It Yourself" juga berlaku untuk kehidupan sehari-hari yang sederhana. Pria yang juga cinta otomotif ini senantiasa hidup apa adanya, sederhana dan tidak berlebihan. Hidup dengan sederhana juga termasuk dalam kehidupan rumah tangganya sehari-hari.

"Apa yang kita miliki ini sifatnya sementara, baik itu harta dan sebagainya. Hidup yang kekal itu hanya di akhirat nanti. Maka itu, hiduplah dengan sederhana dan jangan berlebihan, meski kita dilebihkan rezeki oleh Allah SWT. Berbagilah kepada sesama," ujarnya.

Lahir di Tanjungpinang, 18 Agustus 1988, Leo sapaan akrabnya memiliki hobi bermusik. Musik merupakan simfoni kehidupan, menjadi bagian seni yang mewarnai kehidupan sehari-hari, karena musik mampu mencairkan suasana, merelaksasi hati serta menstimulasi pikiran.

"Percaya kalau yang namanya seni memiliki peranan dalam pembentukan pribadi yang harmonis. Seni bukanlah barang dagangan melainkan seni adalah sebuah bahasa pemersatu antar bangsa," katanya.(rco)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar