Karimun

Sanggar Saujana Juara Fashion Karnaval

Belasan pecinta sepeda onthel ambil bagian dalam Parade Spirit Of Karimun Fashion Karnival 2018.

KARIMUN (HK)-Pusat Latihan Seni (PLS) Saujana dari Karimun berhasil meraih juara satu dalam kegiatan Spirit of Karimun Fashion Karnaval 2018 yang digelar di panggung Puteri Kemuning Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Sabtu (7/10) malam. Kegiatan itu diikuti 16 sanggar se Kabupaten Karimun.

Pimpinan PLS Saujana, Raju Mahendra mengatakan, pihaknya sengaja mengusung konsep "Perahu Fantasi" untuk ajang fashion karnaval 2018 tersebut. Dengan konsep yang menarik, maka dewan juri yang berasal dari Jember Alit Baktiar, Ketua Asosiasi Karnaval RI Provinsi Kepri, Ilfi dna Sekretarisnya Evi.

Kata Raju, kegiatan Spirit of Karimun Fashion Karnaval 2018 tersebut dihadiri ribuan masyarakat Karimun. Para peserta menmapilkan kebolehannya dengan melenggang diatas catwalk. Para dewan juri dibuat kagum dengan meragam konsep yang dihadirkan oleh masing-masing peserta.  

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Kabupaten Karimun yang akan diperingati pada 12 Oktober 2018 mendatang. Kami sengaja mengemas kegiatan ini untuk membangkitkan kembali konsep-konsep kreatif dari seluruh sanggar yang ada di Karimun agar bisa maju ke tingkat nasional," ungkap Raju yang juga konseptor kegiatan.

Usai lomba yang digelar Sabtu malam, pada Minggu (7/10) siang digelar karnaval Kegiatan Spirit of Karimun Fashion Karnaval 2018 dengan menghadirkan peserta dari berbagai kabupaten/kota di Kepri, mulai dari Batam, Tanjungpinang hingga Karimun sebagai tuan rumah. Karnaval itu mampu menhipnotis ribuan penonton.  

Karnaval itu juga dimeriahkan dengan barisan sepeda onthel yang dibawakan Motor Antik Club Karimun (MACK). Para pecinta motor dan sepeda tua ini tampil dengan membawakan busana yang menarik, mulai dari menghadirkan sosok Presiden Soekarno lengkap dengan seluruh aksesorisnya yang diperankan oleh Andri.

Belasan Sepeda Onthel

Sementara itu, ratusan peserta ikut  mengikuti Parade Spirit Of Karimun Fashion Karnival 2018, Minggu (7/10) sore. Dalam parade yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ini diikuti terdiri dari peserta Spirit Of Karimun Fashion Karnival 2018, komunitas motor, paskibraka dan drum band belasan sepeda onthel.

Parade dengan rute di Coastal Area ini, merupakan rangkaian acara Spirit Of Karimun Fashion Karnival 2018 yang sudah berlangsung di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Sabtu (6/10) malam.

Pantauan dilapangan, dari star menuju finish pada parade, masyarakat antusias berselfie dengan peserta Spirit Of Karimun Fashion Karnival 2018. Selain itu masih pantauan, drum band mengikuti parade melakukan atraksi yang memukau penonton dan tamu undangan yang hadir. (ham)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar