Karimun

Putra Karimun Pukau Kesultanan Brunei

Rhama Kepri (kanan) bersama Pangeran dan Princess Brunei Darussalam.

KARIMUN (HK)-Anak Karimun sudah banyak yang memiliki prestasi gemilang di negeri orang. Seperti yang diukir Rhama Kepri (24), seorang penyanyi dangdut yang telah berhasil memukau Kerabat Kerajaan Kesultanan Brunei Darussalam saat tampil dalam pesta keluarga kesultanan selama seminggu di negeri jiran tersebut.

Rhama tampil di Villa Hotel Ampire, Brunei Darussalam dan panggung terbuka di kediaman pangeran Brunei selama sepekan, sejak 26 September hingga 1 Oktober 2018 lalu. Rhama satu-satunya mewakili Indonesia dalam hajatan keluarga kesultanan tersebut. Bersama dia, tampil sejumlah penyanyi asal Malaysia, Singapura, Filipina dan Brunei Darussalam.

Dengan membawakan lagu 'Anak yang Malang' ciptaan Rhoma Irama, pria yang berdomisili di Tanjungbalai Karimun ini mampu membuat decak kagum kerabat kesultanan. Suara Rhama yang begitu syahdu, membuat Princess Brunei, Yang Amat Mulia Pengeran Anak Isteri Pengiran Norhayati akhirnya memesan lagu berjudul "Cuma Kamu".

Penampilan Rhama ke Brunei atas undangan salah seorang pangeran Brunei, Yang Amat Mulia Pengiran Abdullah bin Pengiran Othman bersama Princes Brunei, Yang Amat Mulia Pengiran Anak Isteri Pengiran Norhayati. Pembesar di kesultanan Brunei ini sangat tertarik dengan suara merdu Rhama begitu menonton Youtube.

"Saya tampil dihadapan kerabat Kesultanan Brunei itu karena diundang oleh Princess Yang Amat Mulia Pengiran Anak Isteri Pengiran Norhayati dan Pangeran Yang Amat Mulia Pengiran Abdullah bin Pengiran Othman untuk tampil menyanyi di hadapan kerabat keluarga mereka," ungkap Rhama di kediamannya, Selasa (9/10) sore.

Rhama menyebut, sebelum diundang oleh kerabat kesultanan Brunei tersebut, dirinya terlebih dahulu bergabung dalam grup WhatsApp seniman se Asia Tenggara yang disebut "ASEAN'. Dirinya diundang langsung oleh Pangeran Brunei ke dalam grup WA itu ketika sering menonton aksinya di Youtube.

Selain tampil memukau di Brunei, saat ini Rhama juga tengah mengikuti audisi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia ke-2. Saat ini, dia masuk dalam 20 besar audisi se Kepri. Untuk menapak menuju gerbang LIDA di Jakarta, dirinya mendapat dukungan penuh dari keluarga besar kesultanan Brunei Darussalam.

"Pangeran Brunei, Yang Amat Mulia Pengiran Abdullah bin Pengiran Othman dan Princes Brunei, Yang Amat Mulia Pengiran Anak Isteri Pengiran Norhayati sangat mendukung penuh saya untuk maju di Liga Dangdut Indonesia. Beliau berjanji akan datang ke Indonesia untuk menyaksikan saya menyanyi di LIDA saat pertama kali tampil," terang Rhama.

Bukan hanya di bidang tarik suara, Rhama juga telah mengukir pretasi di bidang puisi dan drama. Dia pernah menjadi juara 1 gurindam, juara dua lomba syair, juara satu drama Melayu, juara satu karaoke dangdut, juara dua parade tari Rampai Seni Budaya Melayu hingga juara satu lomba lagu Melayu se Kepri.

Darah seni yang mengalir di tubuh Rhama sebenarnya berasal dari sang ayah, Getiomen, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebuyaaan Kabupaten Karimun. Geti merupakan seorang penyanyi kawakan di Karimun, dia sudah malang melintang bernyanyi dari panggung ke panggung.

Penyanyi berdarah Minangkabau ini juga telah menjawari berbagai festival yang digelar di Karimun bahkan hingga tingkat Provinsi Kepri. Geti yang melihat bakat Rhama sudah muncul sejak kecil, maka dirinya terus mengasah kemampuan anaknya itu hingga menuju prestasi tingkat nasional. (ham)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar