Lingga

Minta Masyarakat Kritisi Kinerja OPD

LINGGA (HK)- Bupati Lingga, H Alias Wello, meminta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lingga melakukan kritik atas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menjalankan program pembangunan. Hal ini dilakukan agar kinerja OPD dalam menjalankan tugas dan fungsi melayani masyarakat dapat berjalan optimal.

"Siapa saja silahkan kritik jika ada OPD yang tidak menjalankan Tupoksi dengan baik. Tidak hanya OPD, kalau ada kebijakan saya yang perlu dikritik silahkan. Namun kritik yang disampaikan jangan sampai memfitnah atau menyebar berita bohong," kata Alias Wello, kepada awak media, Rabu (10/10).

Terkhusus untuk awak media, pria yang akrab disapa Awe ini berharap, pemberitaan yang dirilis tidak hanya berita seremonial atau pencitraan.

Berita mengkritisi kinerja juga dibutuhkan untuk menjadi masukan ke Pemkab Lingga untuk membuat program dan kebijakan yang lebih baik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Dengan kritikan saya bisa jadi lebih pintar," kata Awe.

Kepada seluruh pimpinan OPD di jajaran Pemkab Lingga, ditegaskannya untuk tidak alergi ktikan-kritikan terkait program kerja yang dilaksanakan. Keritikan merupakan cermin dalam melaksanakan program kerja. "Kritik dari pihak mana pun harus disikapi secara responsif dengan melakukan inovasi, terutama pada sektor publik yang bisa membawa dampak positif langsung bagi masyarakat," imbuhnya.(jfr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar