Bagi Korban Gempa Sulteng

Kodim Menggelar Istigotsah

NATUNA (HK) - Kodim Natuna menggelar acara doa bersama (Istigotsah) untuk korban gempa Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Lombok di Masjid Al Jamik, Ranai, Rabu (10/10).

Turut hadir berdoa, Komandan Kodim Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Ketua LAM, H. Wan Zawali, sejumlah OPD dan Camat Bunguran Timur, Asmara Juana Sukardi serta seluruh lurah dan kades se Bunguran Timur.

Acara doa diikuti oleh ratusan orang yang berasal dari TNI (AD,AL dan AU), Polisi, Sarnas, tokoh masyarakat, pemuda dan unsur masyarakat lainnya. Komandan Kodim Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk kepedulian terhadap saudara sebangsa yang sedang mengalami musibah. Kegiatan ini didorong atas kesadaran sebagai makhluk sosial.

Doa dipanjatkan untuk mereka yang sedang membutuhkan segala sesuatu akibat musibah yang menderanya. "Semoga dengan acara ini beban saudara-saudara kita di Palu, Sigi serta Donggala jadi berkurang. Dan semoga kita yang berada di sini senantiasa dalam lindungan Allah SWT," kata Letkol Yusuf.

Dalam doa, Imam Besar Masjid Agung Natuna, H. Tirtayasa selaku pemimpin doa memanjatkan berbagai doa keselamatan dan kekuatan dalam menghadapi musibah untuk mereka-mereka yang ada di Palu, Sigi, Donggala dan Lombok. Jamaah mengamini dengan serentak pada acara yang berlangsung syahdu dan hening itu.

Seluruh jamaah tampak khusuk mengikuti seluruh rangkaian acar yang sudah disusun. Mereka berdoa secara serentak di bawah pimpinan H. Tirtayasa. Usai berdoa, rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penggalangan dana dari jamaah dan peserta acara doa.

Dan setelah acara, mereka tampak bersalam-salaman dan beramah - tamah antara satu dengan lainnya. Dan mereka meninggalkan Masjid Al Jamik dengan tertib di bawah kawalan personil TNI AD yang mengatur lalu lintas di simpang lampu merah, Ranai.***(fat)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar