Karimun

TNI-Polri Gelar Doa untuk Palu

Jajaran TNI dan Polri menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk masyarakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami beberapa waktu lalu.

KARIMUN (HK)- Jajaran TNI dan Polri menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk masyarakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami beberapa waktu lalu. Kegiatan dilaksanakan di beberapa tempat, seperti di Masjid Agung Karimun dan Masjid Besar Nurussalam, Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Rabu (10/10).

Di Masjid Agung, doa bersama dan penggalangan dana dilaksanakan Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun. Kegiatan yang dipimpin Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun Letkol ARM Rizal Analdie itu turut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Karimun Abu Samah, jajaran Polres, KSOP dan Ormas Karimun.

"Kita sengaja menggelar doa bersama sekaligus menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesusahan," ungkap Letkol ARM Rizal Analdie.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun yang telah melaksanakan kegiatan doa bersama dan penggalangan dana bagi korban bencana alam di Sulteng tersebut.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian masyarakat Karimun terhadap warga Sulteng yang baru saja terkena musibah.

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jajaran Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini (kemarin) diijabah oleh Allah SWT dan untuk teman teman kita yang tertimpa musibah di Palu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam melewati cobaan ini," kata Aunur Rafiq.

Sementara, di Kundur kegiatan serupa juga dilaksanakan di Masjid Besar Nurussalam, Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur. TNI-Polri dan unsur Kecamatan Kundur serta masyarakat setempat menggelar doa bersama dalam memberikan dukungan moral dan perhatian terhadap musibah yang terjadi di wilayah Indonesia.

Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono mengatakan, doa bersama yang dilaksanakan unsur forum pimpinan Kecamatan Kundur merupakan sebagai bentuk dukungan moril kepada para korban bencana alam di Palu dan Donggola, Sulawesi Tengah. Dirinya berharap, agar selalu diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah yang terjadi.

Doa bersama ini dipimpin oleh Ustad Abdul Rozak Nasution. Dalam doanya, Ustadz meminta agar seluruh masyarakat Indonesia dijauhkan dari segala macam musibah dan bencana alam. Masyarakat yang hadir dalam doa bersama itu nampak khusyuk mengadahkan tangan meminta ampunan dari Allah SWT. (ham)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar