Terkait Kasus Anak Sekolah Nonton Film Dewas di Warnet

Warnet Dilarang Terima Anak di Jam Sekolah

BATAM (HK) - Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto mengaku prihatin dengan adanya siswa dan siswi dari salah satu SMP Kota Batam yang tertangkap di warnet menonton film dewasa saat jam sekolah.

Atas temuan kasus tersebut, Sudirman mengingatkan agar pengelolah warnet tidak mencari keuntungan semata, tanpa memperhatikan masa depan anak. Karenanya, ia meminta agar pengeloah tak menerima anak usia sekolah di warnet saat jam belajar.

"Pengelola warnet jangan hanya mencari keuntungan semata, jangan bolehkan para pelajar bermain di waktu jam sekolah. Jika kedapatan pihak pengelola warnet tetap menerima anak-anak bermain di waktu jam sekolah akan diberikan sanksi tegas oleh pihak bewajib," tutur Sudirman ke Haluan Kepri, Rabu (10/10).

Dalam hal ini, kata Sudirman lagi, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak berwajib, khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan razia terhadap siswa-siswi yang bermain di warnet saat jam sekolah.

Terkait temuan tersebut, Sudirman meminta adanya perhati serius semua pihak, mulai dari pihak sekolah, pemerintah, tokoh masyarakat dan terutama sekali para orang tua. Salah satunya, mengawasi aktifitas anak-ananknya, seperti pergaulannya dan juga gadget yang dipakai, supaya anak-anak tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak dinginkan.

"Kita prihatin dengan peristiwa yang terjadi terhadap siswa-siswi yang kedapatan bolos sekolah, apalagi dengan adanya menonton film dewasa. Kita berharap hal seperti itu cukup sekali ini saja dan jangan sampai terulang kembali," ucap Sudirman Dianto lagi.

Adapun tentang rencana pihak sekolah yang akan mendrop out siswa dan siswi yang tertangkap menonton film dewasa tersebut, menurut Sudirman harus dipikirkan matang-matang, karena ini menyangkut masa depan anak tersebut. Karenanya, ia mengaku akan menjembatani kasus tersebut untuk mencari solusi terbaik ke depan, terutama bagi anak sekolah tersebut. (cw64)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar