Linmas Batam Apel Konsolidasi di Polresta

6.000 Linmas Disiapkan Bantu Pengamanan TPS

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki bersama ribuan Linmas disela-sela apel konsolidasi di halaman Mapolresta Barelang.

BATAM (HK) - Sebanyak 6000 anggota Linmas Kota Batam dipersiapkan untuk pengamanan Pemihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serentak 17 April 2019 mendatang. Kesiapan tersebut ditandai dengan apel konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, di Polresta Barelang, Rabu (10/10) siang.

"Keberadaan dan peran Linmas sangat kami harapkan, untuk membantu tugas kepolisian saat pemungutan suara April 2019 mendatang," kata Kombes Pol Hengki, Rabu (10/10) siang, di Lapangan Apel Polresta Barelang.

Dijelaskan, bahwa Anggota linmas yang dibutuhkan berjumlah 5.983 orang, guna membantu polisi dalam pengamanan TPS yang berjumlah 2.923 yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Batam.

Memang belum semuanya hadir, sebut Hengki, karena sebagian dari mereka masih bekerja, sehingga belum sempat hadir. "Personil Polresta Barelang hanya berjumlah sekitar 1.000 orang. Tentu tidak akan mampu mengamankan semua TPS yang ada. Dari itu, kita melibatkan anggota linmas dan TNI guna pengamanan Pemilu serentak nanti," imbuh Hengki.

Untuk anggota Linmas ini, kata Hengki, tentu akan dilakukan pelatihan pengamanan, dicek kesehatan fisik, dan pakaian yang digunakan. "Kita bekerjasama dengan Satpol PP Pemko Batam sebagai stakeholdernya," tambahnya.

Nantinya, imbuhnya, jumlah para Linmas di setiap TPS tersebut akan disesuaikan dengan tingkatan dan polanya. "Mulai dari pola aman, rawan 1, rawan 2 dan TPS khusus," pungkas Hengki. (vnr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar