Jangan Takut Gagal

James Fitter Matakena, Panitia IDBR Tanjungpinang

James Fitter Matakena, Panitia IDBR Tanjungpinang.

Pekerjaan yang dilakukan tanpa pikiran dan pertimbangan matang secara natural akan berujung pada kegagalan, kekalahan dan penyesalan. Pria lahir pada, 2 Juli 1987 silam ini, berpesan agar tidak takut menerima kegagalan.

"Jika gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus dilakukan yakni coba lagi," kata pegawai horerer di BPBD Kota Tanjungpinang. Bernama lengkap James Fitter Matakena yang merupakan atlet Kano ini, ia pernah patah arang menghadapi kegagalan. Dalam hidupnya sudah tertancap motivasi untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik.

"Jangan pernah takut mencoba. Kegagalan tak datang karena kamu takut jatuh ke bawah, namun datang karena kamu tak bangkit berdiri," kata James yang merasa bahagia ketika ikut menjadi bagian pantia International Dragon Boat Race (DBR) Tanjungpinang 2018 belum lama ini.

Selain itu, sambungnya, dalam menyikapi masalah bukan untuk dihindari, maka sebaiknya kita mengatasi masalah yang ada satu demi satu. Kalau diselesaikan bersamaan, akan menimbulkan masalah baru bahkan lebih rumit dari sebelumnya.

Sejak kecil pria yang akrab disapa James ini sudah akrab dengan olahraga Kano. Memang, berkat hobinya itu, ia juga terpilih menjadi atlet Kano di Tanjungpinang.

Meurutnya, tantangan atau rintangan memang terkadang menyakitkan dan memberatkan, namun selalu ada hal positif dalam rintangan itu. Kekuatan, kesabaran hingga kerja keras selalu menjadi hasil yang tak ternilai dari setiap tantangan yang menyertainya.

Dengan kekuatan dan semangat itulah, Khairul optimis  mewujudkan cita-cita sederhananya yakni "Ingin membahagiakan kedua orang tua" dari hasil kerja keras rintangan itu.(rco)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar