Hoby dan Trauma Berenang

Indah Safitri Latin, Alumnus STP Sahid Bintan

Indah Safitri Latin, Alumnus STP Sahid Bintan.

Mungkin kebanyakan seseorang mempunyai hobi berenang karena dapat membuat tubuh sehat. Selain membuat tubuh segar dan menjadi lebih senang, karena renang juga merupakan salah satu olahraga yang dapat dilakukan dengan santai dan refresing sekalipun.

Indah Safitri Latin, kelahiran Teluk Bakau 7 Oktober 1996 mempunyai hobi berenang dan sangat senang sekali jika diajak berenang. "Walau pun hobi saya berenang tetapi saya tidak terlalu pandai berenang. Saya pernah belajar berenang di laut, dikirain saya bisa dan ketika lagi asiknya berenang saya akhirnya kelelep. Jadi membuat saya truma dengan berenang," cerita Indah.

Dengan kejadian tersebut, awalnya alumnus mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Bintan ini, takut untuk berenang kembali, tapi untungnya saya masih dibimbing, jadi rasa takut itu jadi hilang sedikit demi sedikit.

Renang adalah jenis olahraga yang banyak manfaatnya bagi tubuh. Manfaat berenang tidak hanya untuk menjaga kesehatan tetapi juga membentuk tubuh lebih sempurna. "Tapi hoby berenang masih samnpai sekarang. Meskipun trauma masih senenag hobi itu, untuk melampiaskan hobinya saya hanya mau berenang di kolam yang tidak dalam," ujar Indah lagi.

Berenang bisa menambah tinggi badan kita dan berenang termasuk olahraga dalam air yang banyak digemari oleh orang-orang. Tetapi hati-hati jika anda ingin berenang bagi yang tidak bisa berenang dan harus diawasi oleh orang dewasa.

Berenang juga cukup ampuh untuk menjaga berat badan ideal. Bayangkan cukup dengan berenang selama satu jam anda bisa membakar 100-200 kalori. Kalori yang dibakar tergantung dengan rutinitas latihan anda. Semakin anda rutin, maka renang bisa membakar kalori lebih baik dibandingkan dengan olahraga lain seperti bersepeda.

"Selain itu, jika anda stress coba langsung berenang di kolam dan nikmati waktu santai anda untuk menyegarkan tubuh dan pikiran anda. Ketenangan air cukup bagus untuk kesehatan mental anda apalagi ketika anda mulai menggerakkan tubuh anda untuk melepaskan tegangan otot atau sendi, badan akan merasa lebih fit dan bugar kembali," pungkas Indah.(eza)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar