Suka Tantangan Baru

Ibnu Abbas, Ketua Komunitas Adventure Photography Tpi

Saat masih di bangku sekolah dasar, Ibnu senang sekali coret-coret di atas kertas. Kadang ia mewarnai gambar yang telah disediakan sang bunda. Menginjak SMA, jurusan gambar arsitekturpun jadi pilihannya.

Dari situlah awal mula kecintaannya pada dunia fotografi. Yakni ketika ia mulai mengamati gambar-gambar yang diambil dari kamera DSLR-nya. Ibnu akhirnya banyak memotret pemandangan (landscape) di lokasi-lokasi yang ia datangi.  

"Saya sering mengamati hasil-hasil dari fotografer dalam mau pun luar negeri. Saya pelajari sampai sekarang. Saya suka dengan berpetualang. Gambar atau foto yang menjadi favorit saya adalah pemandangan alam," ungkap pria kelahiran Pekanbaru 27 tahun silam ini.

Petualangan dan tantangan mendorongnya untuk membentuk komunitas yang memadukan fotografi dan petualangan pada 2013 lalu. Namanya Adventure Photography.

Baginya, menjadi fotografer tidaklah mudah tetapi tidak juga serumit yang dipikirkan. Latihan yang rutin menjadi agenda setiap minggu komunitasnya dengan cara mencari spot atau tempat seperti pantai dan pegunungan. Cuaca buruk di lapangan justru menjadi momen berharga.

Meski penuh tantangan, berkecimpung di dunia fotografi petualangan tetaplah menyenangkan baginya. Ibnu menikmati setiap detil aktivitas fotografi yang dilakukan.(rco)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar