Batam

Truk Molen Kabur, Usai Trabrak Mahasiswa

BATAM (HK) - Kecelakaan lalulintas kembali menelan korban jiwa di Kota Batam.  Sebuah truk molen menabrak mati seorang mahasiswi bernama Windy saat mengedarai sepeda motor merk Honda Vario BP 3128 MJ, berboncengan bersama orangtuanya di depan Zia Beautigue Hotel, Seipanas, Sabtu (3/11) siang.

Informasi yang dihimpun di TKP, kecelakaan tersebut terjadi ketika arus lalu lintas di jalan raya sedang ramai. Tiba tiba, korban yang sedang mengendarai sepeda motor terpental beberapa meter, lantaran di tabrak mobil Toyota strada warna kuning BP 1342 ZE.

"Awalnya, sebuah mobil molen yang tengah melaju menabrak Toyota Strada dari belakang. Kemudian, mobil strada menabrak pengendara sepeda motor didepannya," sebut Rafael, saksi mata kejadian itu.

Melihat kejadian itu,sang supir truk molen langsung banting setir ke kanan, dan melindas kepala korban yang terbanting di tengah jalan raya. Akibatnya korban tewas di tempat setelah kepalanya pecah terlindas truk molen.

"Korban tewas di tempat. Sedangkan ibunya dilarikan ke rumah sakit . Untung ibu korban tidak ikut tergilas mobil molen, lantaran dia hanya jatuh di depan mobil strada kuning itu," ucap Rafael, merinding.

Ironisnya, ujar Rafael, usai menabrak korban, supir truk molen bukannya berhenti, tapi malah tancap gas ke arah simpang gelael. Hingga kini belum diketahui identitasnya.

Kanit Lantas Polresta Barelang, Iptu Effendi Marpaung mengungkapkan, setelah kejadian itu pihaknya telah mengamankan supir mobil Toyota Strada.

"Yang bersangkutan saat ini tengah dimintai keterangan oleh penyidik di unit Laka Lantas Polresta Barelang. Sedangkan supir dan truk molen sedang dicari," ungkap Iptu Effendi.

Diterangkan Effendi, bagaimana kronologis pasti atas kecelakaan itu belum kita ketahui, sebab pelaku utama kecelakaan masih kabur. "Makanya, kami masih memintai keterangan sejumlah saksi. Untuk pelaku utama sedang di kejar," ujarnya.

Selain itu, kata Efendi, pihaknya juga masih melakukan pengejaran terhadap pengemudi truk molen yang kabur.

"Korban bernama Windy meninggal dunia di tempat, karena mengalami luka parah di bagian kepala hingga pecah. Sedangkan ibu korban selamat dan saat ini dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Terpisah, Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP Kartijo menerangkan, korban meninggal telah dievakuasi ke RSBP Batam di Sekupang. Untuk kendaraan diamankan ke Mapolresta.

"Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas, sudah kami amankan di Polresta. Dan saat ini penyidik sedang mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang melihat kejadian itu," terang AKP Kartijo. (vnr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar