Ditinggal Pemiliknya saat Terbakar

Mini Bus Terbakar di Jalur Lambat Sukajadi

BATAM (HK) - Tim Satlantas Polresta Barelang menemukan 1 unit mobil jenis mini bus yang sudah hangus terbakar di pinggir jalan jalur lambat, dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Sukajadi, Kamis (8/11) pagi.

Diduga, saat terjadi kebakaran mobil tersebut langsung ditinggal begitu saja oleh pemiliknya. Akibatnya, kondisi mobil tersebut hangus hingga 100 persen.

Namun hingga saat ini belum ada pihak yang datang melapor ke polisi terkait terbakarnya mini bus dengan BP 1555 VR. Sehingga pihak kepolisian belum bisa mengetahui penyebab terbakarnya mobil yang tergolong mewah itu.

Kanit Lakalantas Polresta Barelang, Iptu Effendi Marpaung ketika dikonfirmasi media membenarkan adanya peristiwa itu. Namun belum mengetahui apa penyebab kebakaran dan siapa pemilik mobil, karena belum yang melapor.

"Kami juga masih menunggu ada orang yang membuat laporan. Karena ketika kami angkat tadi pagi, orang sudah tidak ada. Sepertinya sang pemilik mobil meninggalkan begitu saja kendaraannya yang terbakar hingga hancur," sebut Effendi Marpaung.

Kendati demikian, imbuhnya, polisi juga akan berupaya untuk mengetahui dan memastikan siapa pemilik dari mobil mini bus yang sudah hangus terbakar itu. Karena nomor polisi nya masih menempel di body mobil tersebut.

"Kita akan berkordinasi dengan pihak Samsat Kota Batam untuk mengetahui siapa pemilik mobil dengan BP 1555 VR itu," ungkapnya.

Memang, papar Effendi, saat ini kami masih menunggu pihak pemilik datang melaporkan kejadian tersebut, agar bisa diketahui terkait kronologis musibah kebakaran yang terjadi.

"Mini bus Itukan masih ada nomor polisinya. Nanti kami pasti akan mengecek ke Samsat, dan untuk sekarang ini kita masih menunggu pihak pemilik," ucap Efendi.

Pantauan terhadap kendaraan yang terbakar itu, saat ini sudah terparkir diparkiran Barang Bukti (BB), Unit Lakalantas Polresta Barelang, bersama BB kendaraan Lakalantas lainnya.

"Kondisi dari mobil itu sangat parah sehingga semua body mini bus sudah hangus terbakar. Yang tersisa hanya tinggal besi-besi rangka, itupun sudah berkarat, sehingga susah untuk bisa dikenali," sebut Kanit Lakalantas.

"Untuk merek mini bus itu, juga belum dapat dipastikan. Hanya saja, mobil sudah terbakar itu memiliki dua baris kursi. Dan kita pastikan mobil tersebut adalah mobil luar, atau mobil yang di pesan khusus. Karena seri kendaraan yakni VR," papar Iptu Effendi.

Untuk diketahui, ungkapnya, mini bus seri V untuk wilayah Batam. "Artinya apa, mini bus itu hanyalah mobil yang dipesan khusus dan tidak bisa keluar Batam," pungkasnya. (vnr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar