Batam

BP Luncurkan Program BLINK Periode Ketiga

Direktur PTSP BP Batam, Adi Soegiarto (kanan) didampingi Kasi Publikasi Humas BP Batam, Sazani (kiri) memberikan penjelasan ke awak media. BOBI/HALUAN KEPRI

BATAM (HK) - Sukses dipelaksanaan periode pertam dan kedua, Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali meluncurkan program BLINK (BP Batam layanan Keliling) tahap ketiga pada pertengahan November medatang.

Guna mempercepat layanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk pengurusan Izin Peralihan Hak (IPH) dan pembayaran Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO).

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, Adi Soegiarto mengatakan terjadi peningkatan sejak diluncurkan pada Agustus 2018 lalu, dimana pada periode pertama pihaknya mendapat Rp613 juta dari 106 pemohon, periode kedua mendapat Rp914 juta dari 106 pemohon.

"Terjadi peningkatan, periode pertama kita mendapatkan pemasukan Rp613 juta, di periode kedua Rp914, meski jumlah pemohonnya sama," ungkap Adi Soegiarto ke awak media, Kamis (8/11).

"Hitungan kami terjadi peningkatan 40 persen, dan ini harus menjadi motiviasi untuk melakukan perbaikan pelayanan," ujarnya lagi, saat konferensi persnya di ruang Humas BP Batam.

Lanjut Adi, Untuk memudahkan dan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat kota Batam, pihaknya akan menggunakan pola jemput bola untuk pengurusan IPH dan pembayaran UWTO melalui program BLINK ini.

Melalui program BLINK, BP Batam akan meluncurkan kembali untuk periode ketiga yang di laksanakan di tiga titik dalam pertengahan November 2018.

"Lokasinya nanti di Green Land Batam Centre, Anggrek Mas Batam Centre dan Masyeba Mas Sekupang, hal ini karena daerah tersebut masa UWTO nya akan berakhir sekitar dua sampai empat tahun terakhir," ujar Adi lagi.

Tahun 2019 BP Batam akan menyediakan counter pelayanan terkait IPH dan UWTO di titik-titik pusat keramaian. "Jadi tahun depan masyarakat bisa melakukan pengurusan dan pembayaran seperti di mall, atau titik yang sudah kita sediakan sama hal seperti Samsat counter nya sudah ada dimana-mana" pungkas Adi (cw63)
==============



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar