Batam

54 Petarung Berlaga di Sumatera Fighter Disiarkan Langsung MNC TV

BATAM (HK)- Sebanyak 54 petarung bakal unjuk kebolehan dalam ajang Sumatera Fighter Road To MMA Championship yang digelar Minggu (11/11), di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam. Para petarung berasal dari sejumlah provinsi di Sumatera.

Sedangkan untuk partai eksebisi, mempertemukan petarung Indonesian melawan petarung Malaysia dan Philipina.

"Sebanyak 54 petarung, terdiri dari 52 petarung Sumatera dan dua petarung dari negara tetangga Malaysia dan Philipina akan ambil bagian dalam ajang Sumatera Fighter MMA Championship,"  ujar Direktur promosi humas BP Batam, Kombes Budi Santoso, Kamis (8/11), kepada wartawan dalam konfrensi pers terkait pelaksanaan Sumatera Fighter Road To MMA Championship.

Menurut Budi, Sumatera Fighter Road To MMA Championship, merupakan ajang para petarung terbaik Sumatera. Mereka yang tampil di ajang ini, sebelumnya telah melalui serangkain proses seleksi, yakni melalui kegiatan audisi yang digelar oleh panitia pelaksana di Pekanbaru, Medan, Padang dan Batam beberapa waktu lalu.

Dikatakan Budi, ajang olahraga yang mengusung konsep Mixed Martial Arts (MMA) atau konsep seni beladiri campuran ini, terlaksana berkat kerjasama Badan Pengusahaan Batam dengan Batam Fighter Club, Haluan Kepri serta sejumlah sponsor lainnya.

Penanggungjawab kegiatan, Jacob Sucipto mengatakan, event Sumatera Fighter Road To MMA Championship yang digelar, mendapat sambutan luar biasa dari berbagai kalangan. Tentunya hal tersebut kata Yakop, merupakan suatu kebanggan dan apresiasi yang luar biasa bagi pihaknya.

"Kita sangat senang dengan dukungan yang diberikan oleh BP Batam dan sejumlah pihak, dan hal ini merupakan apresiasi luar biasa terhadap kami. Dengan dukungan yang diberikan, jelas kami akan berusaha memberikan tontonan yang menarik kepada warga Batam dan Kepri pada umumnya," ujar Yakop.

Lanjut Jacob, sejauh ini pihaknya juga  mendapat kepercayaan dari  IPMA Indonesia professional martial arts (IPMA), untuk menggelar event bertajuk MMA, hal ini ditandai dengan kehadiran pihak IPMA dalam ajang Sumatera Fighter. Adapun kehadiran mereka yakni dalam rangka mengawasi dan melihat langsung potensi petarung terbaik dari sumatera  yang akan direkomendasikan  ikut bertanding di kejuaraan internasional

Ketua Panitia Pelaksana, Aldi Samjaya, pada kesempatan tersebut mengatakan, daya tarik ajang Sumatera Fighter yang digelar pihaknya, selain karena diikuti oleh petarung terbaik Sumatera, juga karena adanya partai eksebisi yang melibatkan petarung berkaliber internasional.

Adapun kata Aldi, untuk partai eksebisi pihaknya menampilkan petarung dari Malaysia dan Philipina melawan petarung terbaik dari Indonesia. Untuk partai andalan kata Aldi, mempertemukan Gusffi Eranu dari Indonesia melawan Mark Palomar dari Philipina, yakni bertanding di kelas Heavyweight Championship.

Daya tarik lainnya menurut Aldi, kegiatan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh stasiun MNC TV, dengan durasi siar selama 2 jam.

"Kita akan suguhkan pertarungan menarik dari petarung terbaik Sumatera dan petarung berkelas Internasional. Silahkan datang ke Sport Hall Temenggung Abdul Jamal pada hari Minggu besok. Untuk menyaksikan pertandingan gratis alias tidak dipungut bayaran. Bagi yang berhalangan datang ke Sport Hall, dapat menyaksikan jalannya pertandingan di layar kaca MNC TV," ujar Aldi. (san)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar