Targetkan Menang 70% Di Provinsi Kepri

Targetkan Menang 70% Di Provinsi Kepri

BATAM (HK) - Calon Wakil Presiden nomor urut satu, KH Ma'ruf Amin mengharapkan capaian perolehan suara di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mampu menyamai target perolehan suara nasional sebesar 70 persen.

Hal ini disampaikannya dalam ramah tamah dan dialog bersama alim ulama, ustaz, ormas Islam, tokoh masyarakat, pemuda, pengurus pondok pesantren, dan tim relawan, di Hotel Harmoni One, Batam Centre, Kamis (15/11).

Dalam dialognya yang di pandu oleh Amsar Ahmad tersebut, Ma'ruf Amin juga mengaku sangat senang bisa berada di tengah-tengah masyarakat Kepri ini di dalam memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf, tahun 2019 mendatang.

"Saya mengapresiasi target perolehan suara tim kampanye daerah Provinsi Kepri sebesar 67,4 persen lebih," kata Ma'ruf Amin, Kamis kemaren.

Sebab menurutnya, ada sembilan partai yang sudah berkoalisi untuk dapat mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, sehingga menjadi potensi yang sangat besar untuk bisa menang di Provinsi Kepri.

Bahkan, Ma'ruf Amin inipun mengharapkan perolehan suara di Kepri mampu menyamai target perolehan suara kemenangan tingkat nasional, yaitu sebesar 70 persen.

"Minimal Kepri ini harus sama dengan target pencapaian untuk tingkat nasional. Selain itu hindari hal hal yang bersifat adanya ujaran kebencian dan hoax di masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Ma'ruf menyebutkan, kepuasan masyarakat atas prestasi Jokowi mencapai 70 persen yang telah meletakkan pembangunan infrastruktur sebagai hal penting juga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Seperti pembangunan jalan tol, bandara, pelabuhan, pengadaan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan masih banyak lagi," lanjutnya.

Dia pun merasa bersyukur atas program yang telah dikerjakan Jokowi-JK, sehingga bisa menjadi modal untuk Pilpres tahun 2019 mendatang.

"Kita lebih optimis terhadap peningkatan pembangunan di Indonesia menjadi lebih baik lagi, dan akan melanjutkan program-program bapak Jokowi bersama Ma'ruf Amin pada periode mendatang. Sehingga mampu untuk membuat Indonesia ini menjadi lebih gemilang dan tinggal landas untuk kedepannya," tutupnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kepri, Soerya Respationo di ruangan Sekretariat TKD Provinsi Kepulauan Riau mengatakan, demi pencapaian target suara kemenangan 70 persen di Provinsi Kepri, pihaknya akan bekerja dengan semaksimal mungkin

"Artinya apa, tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Kepri siap belanja masalah. Sehingga, tim menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat untuk kepentingan masyarakat," kata Soeya.

Menurut Soerya, pihaknya sangat yakin akan mampu mencapai target 70 persen itu, yang mana hanya butuh sekitaran 2,76 persen saja bisa menuju target nasional.

"Bersama sembilan partai politik yang ada ini dan ditambah dengan relawan, paguyuban, kelompok budaya serta komunitas kesenian yang ada, beserta setiap elemen masyarakat Batam. Saya rasa angka 3 persen, juga tidak akan mustahil, asal kita terus bekerja keras," ungkapnya.

Lanjut Soerya, artinya dari angka 67,4 persen dengan target nasional 70 persen, di tambah dengan dewan dewan pengarah yang ada itu, bisa menjadi menjadi 72 persen.

"Demi mencapai target ini, jelas tim TKD akan mengoptimalkan upaya kita dengan beragam program kerja serta cara di masyarakat. Kita harus menjemput bola, harus belanja dapat masalah, harus tau dan memahami problem-problem apa yang ada di masyarakat," terang Ketua  TKD Pasangan Jokowi Ma'ruf Amin ini.

Dari itu, paparnya, juga meminta agar setiap yang tergabung dalam TKD bukan hanya bisa sekedar tahu keluhan masyarakat, tetap juga mencari solusi alternatif dan jalan keluarnya.

"Artinya, dari sembilan parpol ini mempunyai perwakilan pada lembaga pemerintah daerah Baik itu di legislatif dan di eksekutif. Melalui perwakilan itulah hal yang harus diperbuat untuk mencapai target yang kita harapkan," pungkasnya. ***

 

Nov Iwandra
Liputan Batam



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar