Kepribadian Mandiri

Ahmad Galuh Gumelar, Mahasiswa Stisipol RHF Tanjungpinang

Ahmad Galuh Gumelar, Mahasiswa Stisipol RHF Tanjungpinang.

Menjadi mandiri adalah keterampilan penting bagi orang yang ingin lebih mengontrol kehidupan, lebih mandiri memberikan kebebasan untuk melakukan apa yang diinginkan serta membawa untuk menemukan beberapa solusi dari permasalahan.

Pria bernama Ahmad Galuh Gumelar mengakui mempunyai kepribadian mandiri. Selain menajalani rutinitasnya sebagai mahasiswa Stisipol Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang ini juga memiliki usaha sendiri, berjualan pisang keju di Jalan Basuki Rahmat.

Pria kelahiran Subang, Jawa Barat 8 Maret 1996 ini, memiliki pengalaman yang mengesankan tersediri ketika memberanikan diri untuk terjun langsung mencari rezeki dengan membuka usaha kuliner.

"Mencoba segala sesuatu dengan mandiri, mengarahkan saya pada kegiatan hidup untuk mencapi tujuan yang telah ditetapkan, yakni ingin membahagiakan kedua orang tua," ungkap anak bungsu dari Mujiono dan Rokhayah.

Untuk menggapai kesuksesan, pria yang memiliki hoby renang dan kuliner ini, juga menjalankan usahanya dengan mandiri. Suka dukanya, Ahmad saat ini telah mengerti cara mengatasi dan mengatur keuangan yang terkadang naik turun dalam usahanya.

Dirinya meyakinkan, ini adalah proses menuju kesuksesan yang membutuhkan waktu. Dimana yang selalu dingatkannya ungkapan dari oarang tuanya, "Jika tidak memiliki iman dalam diri sendiri, kita tidak akan bisa membuat keputusan dan kemudian meminta orang lain untuk membantu setiap kali kita harus membuat keputusan".(rco)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar